Komunitas Pecinta Polri akan Gelar Lomba Masak Kreatif | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Komunitas Pecinta Polri akan Gelar Lomba Masak Kreatif

Papua Barat Penulis  Kamis, 17 Januari 2019 07:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Komunitas Pecinta Polri bersama dengan Polres Manokwari akan menggelar lomba masak kreatif buah sukun. Wakil Bidang Humas Komunitas Pecinta Polri Papua Barat, Arsjad Lamadia mengatakan, lomba masak kreatif buah sukun sesuai rencana akan di gelar 19 Januari 2019 di daerah Sanggeng dengan target peserta 20 orang.

Kegiatan ini, Lamadia mengatakan bertujuan untuk mengangkat pangan lokal Manokwari khususnya buah sukun. Dimana selama ini, Sanggeng termasuk daerah penghasil buah sukun. Dan, buah sukun, sebutnya, juga menjadi ikon di kota Manokwari karena dapat dilah menjadi berbagai jenis makanan, seperti keripik, kue dan jenis panganan lainnya.

Untuk itu, Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberdayakan ibu-ibu, Sanggeng dan sekitarnya. Bukan hanya dijual sebagai buah sukun saja, namun dapat dijual dalam bentuk olahan yang telah menjadi panganan langsung saji.

“Dengan begitu, dapat menjadi sumber pendapatan warga, sekaligus mempromosikan buah sukun sebagai ciri khas oleh-oleh kota Manokwari,” jelasnya.

Kegiatan ini, kata dia bekerjasama dengan Polres Manokwari dan rencananya usai kegiatan akan mengundang Bupati Demas P Mandacan untuk mendeklarasikan komunitas Pecinta Polri. [CR45-R3]

Dibaca 258 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.