Disdukcapil Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu dengan Melakukan Perekaman E-KTP | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Disdukcapil Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu dengan Melakukan Perekaman E-KTP

Papua Barat Penulis  Kamis, 17 Januari 2019 07:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Teluk Bintuni, siap mensukseskan Pemilu 17 April mendatang.

Kepala Disdukcapil Teluk Bintuni, Irwansyah Nazar, S.Sos, MM, menuturkan, selain langkah-langkah internal yang terus dimantapkan, pihaknya itensif melakukan koordinasi dengan sejumlah institusi terkait.

“Yang pasti kami tetap berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait dengan penyelenggaraan Pemilu nanti,” kata Nazar yang dijumpai belum lama ini.

Nazar menguatarakan, selain berkoordinasi scara tekni dengan penyelenggara Pemilu, pihaknya juga gencar mengimbau warga masyarakat untuk melakukan perekaman KTP elektronik bagi yang belum memilikinya.

“Khususnya, menyangkut pelayanan perekaman bahkan pencetakan KTP Elektronik, itu kami lakukan seperti biasa. Selain itu, kami juga akan lakukan upaya lain seperti jemput bola menjelang Pemilu ini. Yang pasti, semua itu kami jalankan tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Nazar.

Ditanya apakah ada target waktu perekaman KTP-Elektronik berkaitan dengan Pemilu, Nazar menyatakan jika pihaknya tidak dibatasi dengan target waktu, sebab sesuai arahan dan petunjuk teknis kementerian dan Bupati Teluk Bintuni, pelayanan Disdukcapil dalam menunjang suksesnya Pemilu tetap berjalan bahkan hingga proses pemilihan.

“Tidak ada batasan waktu. Artinya, pelayanan kami terus berjalan hingga pelaksanaan Pemilu dan ini sudah sesuai perintah dan arahan baik dari kementerian maupun kepala daerah,” tandas Nazar. [VLI***-R4]

Dibaca 172 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX