BKMT Berupaya Tingkatkan Peran Majelis Taklim | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Tamu undangan dan majelis taklim saat menghadiri pelantikan (foto:iis) Tamu undangan dan majelis taklim saat menghadiri pelantikan (foto:iis)

BKMT Berupaya Tingkatkan Peran Majelis Taklim

Papua Selatan Penulis  Kamis, 17 Januari 2019 07:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Merauke, Hj.Almarotus Solikah mengemukakan, sebagai organisasi sosial keagamaan BKMT selalu berupaya meningkatkan peranan majelis taklim dalam membangun masyarakat akhlatul karimah yang cerdas, sejahtera dalam rangka mewujudkan masyarakat yang baldatun, toyibatun warofun gofur.

Oleh sebab itu ia berpesan kepada seluruh pengurus untuk senantiasa memperbaiki niat karena hal ini sangat penting semata-mata diniatkan hanya karena Allah SWT. “Siapa yang berniat karena dunia maka akan sia-sia dan siapa yang berniat karena Allah maka dunia akan mengikuti,”ujarnya pada pelantikan dan Rakerda BKMT Kabupaten Merauke di Megaria Hotel Selasa lalu.  

Ia juga menilai bahwa melalui kegiatan rutin zikir, doa, pengajian, yasin, tahlil, ceramah agama, bakti social dan pemberian santunan kepada yatim piatu, kaum dhuafa dan fakir miskin yang dilakukan BKMT menjadi sebuah ikhtiar bagi kita semua demi menciptakan masyarakat yang sejahtera. Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah BKM Provinsi Papua, Hj.Nurlili Hatta mengemukakan bahwa tantangan yang akan dihadapi oleh BKMT di masa yang akan datang tentu akan semakin besar.

Oleh karena itu ia meminta agar seluruh pengurus dan majelis taklim yang ada di Kabupaten Merauke untuk tetap solid dan kembali lagi kepada niat untuk memberdayakan majelis taklim yang ada di Merauke. Ia juga mengharapkan agar Pemda setempat dapat membimbing dan membantu eksistensi BKMT serta bekerjasama untuk membangun daerah.

Dibaca 244 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.