Prof. Margana:”Lulusan Unmus Punya Kesempatan Luar Biasa” | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Warek 1 UNY, Prof.Dr.Margana, M.Hum,MA  (foto:iis) Warek 1 UNY, Prof.Dr.Margana, M.Hum,MA (foto:iis)

Prof. Margana:”Lulusan Unmus Punya Kesempatan Luar Biasa”

Papua Selatan Penulis  Kamis, 17 Januari 2019 07:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Warek 1 UNY, Prof.Dr.Margana, M.Hum,MA mengemukakan bahwa lulusan Unmus memiliki kesempatan yang luar biasa untuk berkompetisi dengan lulusan perguruan tinggi lain dalam melamar pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan yang diambil.  “Sebab skreditasi tidak hanya berguna bagi lembaga tetapi bermanfaat juga bagi lulusan Unmus. Sebab untuk bisa melamar pekerjaan minimal harus terakreditasi B,”terangnya pada acara syukuran akreditasi Prodi dan institusi di Kampus Unmus Sabtu lalu.

Menurutnya, Rektor Unmus beserta civitas akademika tidak pernah mengenal lelah dalam mempersiapkan akreditasi Prodi maupun institusi. Oleh sebab itu patut disyukuri karena 25 Prodi dengan waktu yang sangat terbatas akhirnya dapat meraih akreditasi dengan predikat B. Sebagaimana yang diketahui ada dua standar mutu yang berlaku dan Unmus sudah membuktikan pencapaian akreditasi tersebut.

Oleh sebab itu ia mengucapkan selamat atas jerih payah yang telah diraih oleh jajaran Unmus dengan hasil luar biasa dan ini sebagai langkah awal karena jumlah perguruan tinggi di Indonesia kurang lebih 4.550 perguruan tinggi  dituntut untuk selalu meningkatkan akreditasinya. Tidak hanya diakreditasi secara internal atau di Indonesia saja tetapi harus melangkah ke akreditasi yang lebih tinggi yang ada di luar. Pasalnya Unmus sebagai perguruan tinggi yang berada di ufuk timur diharapkan akan melesat dengan sangat cepat dan menyamai perguruan-perguruan tinggi lainnya.

Terlebih peringkat yang sudah diraih saat ini berada di urutan 100 di antara seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. “Semoga nanti  bisa segera menyusul UNY yang sudah berada di peringkat 11. Jadi kurangnya tidak banyak, hanya menyalip 89 perguruan tinggi. Insyaallah UNY akan selalu bersama Unmus dalam segala hal, baik untuk pemberdayaan SDM maupun lulusan,”terangnya.

Dibaca 179 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.