Manajemen Kependidikan Perlu Ditata | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Bupati Merauke, Frederikus Gebze (foto:iis) Bupati Merauke, Frederikus Gebze (foto:iis)

Manajemen Kependidikan Perlu Ditata

Papua Selatan Penulis  Rabu, 16 Januari 2019 09:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze menilai perlu dilakukan penataan manajemen kependidikan guna meningkatkan mutu dan kualitas dari pendidikan itu sendiri terutama yang terkait dengan indeks pembangunan manusia. Dalam hal ini untuk melek huruf maupun calistung dapat tercapai sesuai dengan harapan khususnya bagi anak-anak putra daerah yang ada di sejumlah wilayah.

“Dalam rangka penataan manajemen ini kita harapkan dengan dilantiknya para kepala sekolah bisa membantu manajemen, administrasi dan keuangan di lembaga masing-masing,”jelasnya kepada wartawan di Swiss-Belhotel belum lama ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan, para guru yang belum besertifikasi juga akan diperjuangkan sehingga dalam proses pelayanan kepada masyarakat khususnya pendidikan mampu berjalan dengan baik.

Distrik dalam hal ini juga sudah terintegrasi dan sudah diberikan kewenangan dengan harapan dapat membangun rumah guru, rumah bidan dan lain sebagainya sehingga terintegrasi di wilayah distrik. Ia juga berharap dengan pelantikan kepala sekolah dapat mengubah peta bahwa wilayah pendidikan dari TK, SD dan SMP adalah wilayah kekuasaan kabupaten sedangkan untuk SMA memang berada di provinsi. Untuk TK, SD dan SMP mutu yang ada harus ditingkatkan sehingga saat mencapai jenjang SMA dan perguruan tinggi tidak lagi menghadapi persoalan-persoalan pendidikan.

Dibaca 159 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX