BKD Belum Pastikan Ada Penerimaan Guru SLB | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

BKD Belum Pastikan Ada Penerimaan Guru SLB

Papua Barat Penulis  Rabu, 16 Januari 2019 08:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Tenaga pengajar untuk Sekolah Luar Biasa di Manokwari, sangat dibutuhkan, namun setiap kali ada formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tersebut terlupakan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat, Yustus Maydodga, mengatakan, dirinya belum melihat formasi rekrutmen CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, khusus untuk tenaga pendidik Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Formasi CPNS kali ini banyak, kami belum melihat apakah ada penerimaan CPNS di bidang pendidikan khusus bagi SLB atau tidak, tetapi kami akan melihat dari formasi guru apakah ada kuota untuk SLB atau tidak,” kata Maydodga kepada Tabura Pos di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (14/1).

Dikatakan Maydodga, dalam menerimaan CPNS kali ini, memang ada formasi di bidang pendidikan, hanya, dirinya belum mengetahui secara pasti quotanya berapa.

“Tetapi pasti kuotanya ada,” ungkap Maydodga.

Seperti diberitakan sebelumnya, perhatian pemerintah daerah (pemda) terhadap anak berkebutuhan khusus dinilai masih minim, karena sejak puluhan tahun silam, tidak ada penerimaan tenaga pengajar untuk SLB. [FSM-R4]

Dibaca 327 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.