Bermodal Swadaya, GAS SR Bangun Taman | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Anggota GAS SR Berfoto Di Depan Taman Sesate (foto:iis) Anggota GAS SR Berfoto Di Depan Taman Sesate (foto:iis)

Bermodal Swadaya, GAS SR Bangun Taman

Papua Selatan Penulis  Senin, 14 Januari 2019 22:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Gerakan Anak Sesate Seribu Rupiah (GAS SR), Selsius Djunianto Chapung Naraha mengemukakan bahwa ide untuk membangun Taman Sesate pada awalnya sebagai sarana untuk  mengumpulkan teman-temannya yang sama-sama memiliki masa kecil di Jalan sesate Kelurahan Bampel. Apalagi sekarang sebagian besar dari mereka sudah memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan yang memadai.

Oleh sebab itu kenapa tidak, di jalan tersebut dibangun sesuatu yang dapat membuat anak-anak Sesate bisa kembali berkumpul walaupun harus berjibaku dengan kesibukan masing-masing. Proses pembuatan taman disuport dalam berbagai berbentuk sesuai dengan kemampuan dan keikhlasan dari anggota GAS SR. Awalnya akan diberi nama Tugu Sesate namun berdasarkan hasil diskusi akhirnya disepakati  menggunakan nama Taman Sesate.

Terhitung sejak Bulan Juli 2017 lalu pihaknya sudah mulai melakukan tahap persiapan hingga peletakan batu pertama dan tinggal menunggu tahap finishing. “Teman-teman banyak yang menyumbang, baik dalam bentuk material, uang maupun tenaga. Berapapun yang disumbangkan kita tetap terima dan dana yang terkumpul secara bertahap kita gunakan untuk proses pengerjaan hingga selesai,”terang Selsius saat ditemui ARAFURA News bersama Sekretaris GAS SR, Yanuarius Resubun di Taman Sesate belum lama ini.

Direncanakan prasasti bertuliskan nama-nama pihak yang terlibat dalam proses pembuatan taman juga akan disematkan sebagai bentuk penghargaan dan diharapkan akan berkesinambungan ke depan.

Secara umum semua pihak terlibat dalam mensukseskan pembuatan taman ini meskipun mereka tidak semua berdomisili di Sesate. Terkait dengan lahan yang digunakan, merupakan lahan milik Wakil Ketua GAS SR yakni Bambang Nugito dan telah mengijinkan lahannya untuk digunakan.

Ia berharap setelah Taman Sesate rampung dapat menjadi lapangan terbuka hijau bagi seluruh warga Sesate dan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak sekolah yang hendak menggunakan taman tersebut untuk kumpul-kumpul. Bahkan untuk jangka panjang pihaknya berencana menyediakan sarana untuk terapi warga yang sudah lanjut usia di taman tersebut.

Dibaca 178 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.