Aula Kantor Badan Keuangan Kabupaten Asmat Terbakar | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

warga dibantu aparat saat berusaha memadamkan api yang membakar gedung aula kantor BKD Kabupaten Asmat warga dibantu aparat saat berusaha memadamkan api yang membakar gedung aula kantor BKD Kabupaten Asmat

Aula Kantor Badan Keuangan Kabupaten Asmat Terbakar

Kriminal Penulis  Minggu, 13 Januari 2019 17:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Aula Kantor Badan Keuangan Daerah Kabupaten Asmat, Sabtu (12/1) pagi, sekitar pukul 08:45 WIT ludes dilahap si'jago merah.

Diduga api pertama kali berasal dari ruangan genset Aulah kantor BKD tersebut. Api begitu cepat merebet lantaran bangunan aula BKD semi permanen. Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara hingga saat ini belum diketahui ketahui berapa besar kerugian yang dialami dalam kebakaran itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan kasus kebakaran aula kantor BKD itu kini dalam penanganan oleh Sat Reskrim Polres Asmat, belum diketahui penyebab kebakaran itu namun menurut keterangan yang didapat api berasal dari ruangan genset.

"Kasus ini masih dalam penyidikan dan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Asmat guna mengetahui penyebab kebakaran, apakah Karena Kosleting atau apa,asih didalami," tuturnya.

Ia menerangkan api itu pertama kali dilihat dari ruang genset oleh di oleh  saksi bernama Herman Mahuze (33), dan memberi tahu kepada rekannya bernama Herman. Kedua saksi sempat memadamkan api namun api semakin besar karena bangun terbuat dari semi permanen.

"Api dapat dipadamkan sekitar 2 jam kemudian, tidak ada korban jiwa, untuk kerugian masih dalam inventaris mengingat didalam gedung aula hanya kelengkapan untuk pertemuan," tuturnya.

Kata Kamal atas kejadian ini langkah kepolisian yang diambil yakni mendatangi TKP, mengamankan TKP membantu memadamkan  api, melakukan olah TKP, membuat laporan polisi, memeriksa saksi-saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Dibaca 264 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX