Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Polisi di Kampung Sereh Pos 7 | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Peletakan batu pertama pembangunan Pos Polisi di Kampung Sereh. Peletakan batu pertama pembangunan Pos Polisi di Kampung Sereh.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Polisi di Kampung Sereh Pos 7

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura- Kapolres Jayapura, AKBP Victor D.Mackbon melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Polisi di Kampung Sereh Pos 7 Kabupaten Jayapura, Kamis (10/1/2019).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D.Mackbon menyampaikan terima kasih kepada warga Pos 7 khusunya kampung Sereh. Pembangunan Pos Polisi ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap situasi Kamtibmas di Kampung Sereh Sentani.  

“Dengan kehadiran Polisi bukan berarti bisa menjaga keamanan sendiri tanpa ada bantuan dan kerja sama dari masyarakat di Kampung Sereh, “ujar Victor.

Terkait adanya masyarakat mabuk dan melakukan pemalangan di jalan ini, Victor mengatakan merupakan tugas bersama mengingatkan keluarga terutama pemuda-pemuda yang masih menjalankan pola-pola  seperti ini.

“Yang hadir disini adalah orang-orang yang mau konsisten menjalankan aturan dan mau hidup teratur dengan di mulai dari hal-hal kecil seperti ini, “imbuhnya.

“Nanti ada anggota kami yang ditempatkan disini, sistemnya akan kita bicarakan sehingga semua anggota Polres harus rasakan jaga di pos ini, kita akan rolling sehingga semua bisa tahu situasi di tempat ini, “kata Victor.

Tokoh masyarakat, Anis Eluay menyampaikan, masyarakat bersama Pemerintah Kampung berinisiatif membangun Pos Polisi di Kampung Sereh dan rencananya akan kami hibahkan tanah dan bangunan kepada Polres Jayapura dengan luas tanah 5x13 meter dan luas bangunan 5x9 meter, Pos Polisi ini terdiri dari ruang istarahat dan kamar mandi.

“Kami sangat membutuhkan kehadiran Polisi di Kampung ini dan kami mau ada yang berjaga disini, kami minta kepada ketua RT dan RW agar ikut berpartisipasi dengan melibatkan masyarakat ikut berjaga dengan pihak kepolisian karena kami sadar bahwa menjaga keamanan bukan hanya tugas kepolisian namun tugas kita bersama, “ujar Anis.

Direncanakan pembangunan Pos Polisi ini akan selesai dalam waktu 1 bulan sehingga Anis minta kepada Kapolres Jayapura dan Polsek Sentani Kota agar menempatkan anggota untuk memantau selama proses pembangunan ini berjalan.  

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih lantaran ada dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota yang telah keliling dan memantau situasi di wilayah tersebut.

Kepala Kampung Sereh, Steven Eluay mewakili seluruh warga Kampung Sereh menyampaikan  terima kasih kepada Kapolres dan jajaran Kapolsek Sentani Kota yang telah mendukung penuh pembangunan pos polisi untuk kebutuhan keamanan masyarakt kampung Sereh.

Dia berharap, semua masyarakat dan Ketua RT RW dapat membantu pembangunan Pos Polisi di Kampung Sereh untuk kepentingan dan kebutuhan kita bersama.

Sebagai informasi, pembangunan Pos Polisi di Kampung Sereh Sentani merupakan hasil kerja sama antara pemerintah Kampung dan tokoh-tokoh Kampung Sereh bersama pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura dan Polsek Sentani Kota dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kampung Sereh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, SH.,MH, Kasat Binmas Polres Jayapura, AKP Yudo Winarno, SH, Kanit Binmas Polsek Sentani Kota, Ipda Sudalna, Kepala kampung Suku kampung Sereh, Amos Ondi dan Karlos Nasa, Kepala kampung Sereh, Steven Eluay, SE, Kepala suku kampung Sereh di wakili oleh Anis Eluay (Tokoh masyarakat), Kepala suku kampung Sereh, Carlos Assa, Tokoh agama, Pdt. Jhors Sorontouw, Sekretaris Karang Taruna, Erik Tabuni dan Para Ketua RT / RW serta masyarakat kampung Sereh kurang lebih 50 orang. (Zulkifli)

Dibaca 149 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX