Kapolda Papua Ibadah Pengucapan Natal Bersama Anak Asrama Karitas | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Kapolda Papua hadiri ibadah pengucapan natal dengan anak-anak asrama Karitas Gereja Katedral Jayapura. Kapolda Papua hadiri ibadah pengucapan natal dengan anak-anak asrama Karitas Gereja Katedral Jayapura.

Kapolda Papua Ibadah Pengucapan Natal Bersama Anak Asrama Karitas

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 11 Januari 2019 22:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura- Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si melakukan ibadah pengucapan natal 2018 dan tahun baru 2019 di kediaman Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki pada Rabu (9/1/2019).

Ibadah pengucapan natal mengangkat tema “ Dengan kasih dan damai natal, mari kita wujudkan Papua tanah damai” itu juga dihadiri anak-anak asrama Karitas Gereja Katedral Dok V Jayapura.

Kegiatan diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pastur Tarsisius Wae OFM yang dilanjutkan dengan puji-pujian Tuhan dan khotbah serta doa penutup.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan, kunjungan pertama sejak dilantik menjadi Kapolda Papua adalah di Kurima untuk melakukan peresmian Gereja Khatolik.

Kapolda menegaskan, kehadirannya di Papua sekaligus ingin menyampaikan bahwa semua yang tinggal di atas tanah Papua bersaudara.

“Dari pegunungan tengah, semua sudah saya datangi dan itu sangat sulit, maka pesan saya kepada anak-anak dan adik-adik walaupun dari gunung tetap harus sekolah, “imbuh Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga berpesan agar masyarakat tidak mudah mempercayai berita hoax, serta menjauh minuman keras dan narkoba.

Kapolda mengingatkan agar generasi muda menjauhi barang haram tersebut lantaran akan membuat rusak pada diri sendiri. “Kita harus memberi terang kepada lingkungan, semua pihak memberi dukungan yang terbaik bahwa kita adalah anak-anak Tuhan, “kata Kapolda.

Kapolda menyampaikan agar anak-anak mengasihi kedua orang tua mereka dengan segenap hati dan segenap akal jiwa, tak lupa selalu berempati untuk memberikan perlindungan dan melindungi. (Zulkifli)

Dibaca 148 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.