Kecebur Ke Laut, Seorang Nelayan Hilang | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

Tim SAR saat berkoordinasi sebelum melakukan pencarian terhadap nelayan hilang. Tim SAR saat berkoordinasi sebelum melakukan pencarian terhadap nelayan hilang.

Kecebur Ke Laut, Seorang Nelayan Hilang

Kriminal Penulis  Kamis, 10 Januari 2019 20:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Seorang nelayan bernama Muhammad Rais (27), Warga belakang pasar Kalibobo, Nabire, Rabu (9/1) pagi dikabarkan hilang diperairan tanjung Waroki usai terjatuh dari perahu miliknya dan terseret ombak.

Hingga saat ini pihak Kepolisian bersama TNI Angkatan Laut beserta Tim SAR dibantu nelayan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum diketahui keberadaannya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, menerangkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 05:00 WIT dan baru dilaporkan satu jam kemudian oleh rekan korban.

"Korban terjatuh kedalam laut saat hendak buang air kecil, mendengar teriakannya korban saksi sempat melakukan pertolongan namun karena ombak besar, saksi kehilangan korban. Atas kejadian itu saksi langsung menelpon Keluarga korban dan selanjutnya dilaporkan kepada pihak kepolisian terdekat," ungkap Kamal, Kamis (10/1) siang.

Lanjut Kamal, menerima informasi itu Tim data Dibantu TNI-AL dan Pol Air Polres Nabire melakukan pencarian terhadap korban di seputaran lokasi kejadian namun korban belum didapat.

"Hingga saat ini tim masih melakukan pencarian terhadap korban. Sejauh pencarian dilakukan tim mendapatkan kendala lantaran cuaca tidak bersahabat karena  angin kencang  dan ombak besar," jelasnya.

Atas kejadian itu Kamal menghimbau kepada seluruh nelayan khusus yang ada di Papua agar lebih waspada mengingat saat ini cuaca di Papua kurang bersahabat.

"Bagi para nelayan yang melakukan aktifitasnya di laut agar lebih waspada dan berhati-hati, mengingat cuaca ekstrim yang telah terjadi belakangan ini khususnya di Papua yaitu gelombang laut yang tinggi dan angin yang kencang," himbuhnya.

Dibaca 169 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX