Jelang Tes Parameter I, KONI Papua Kumpul Cabor Beladiri | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Bidang Prestasi KONI Papua ketika melakukan pertemuan dengan Cabang Olahraga beladiri, Kamis, (10/1/2019). Bidang Prestasi KONI Papua ketika melakukan pertemuan dengan Cabang Olahraga beladiri, Kamis, (10/1/2019).

Jelang Tes Parameter I, KONI Papua Kumpul Cabor Beladiri

Olahraga Penulis  Kamis, 10 Januari 2019 18:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYUAPURA,-  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Papua mulai melakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Kali ini, KONI Papua panggil 11 Cabang Olahraga (Cabor) beladiri dan gelar rapat bersama di ruang rapat KONI, Kamis, (10/1/2019) sore.

“Dalam pertemuan tadi yang dibahas itu pemusatan latihan yang mereka sudah lakukan selama tiga bulan ini, sebelum kita masuk pada tes parameter I nanti,” ujar Koordinator cabor Beladiri Bidang Prestasi (Binpres) KONI Papua, Beny Maniani kepada Pers usai pertamuan.

Beny mengatakan, dalam pemusatan latihan atau training center (TC) berjalan, ada cabor yang menggelar kejuaraan daerah (kejurda) maupun mengikuti Kejuaraan Nasional, sehingga tentu ada jatah promosi dan degradasi bagi para atlet. Oleh karena itu, kita perlu melakukan verifikasi kembali nama-nama atlet dari masing-masing cabor.

Jadi, sebelum masuk agenda kerja 2019, kita harus verifikasi ulang atlet, baik atlet yang melakukan TC di Jayapura maupun di luar Papua,” ucapnya.

Terkait dengan tes parameter I, kata Beny, Binpres KONI Papua akan melakukan koordinasi dengan dengan teman-teman di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.

“nanti kita akan rapat dengan FIK Uncen, apa saja aspek atau item yang akan dipakai dalam tes parameter ini, apakah sama dengan tes fisik sebelumnya,” tandasnya.

Dilanjutkan, Senin besok, Binpres Papua kembali akan memanggail cabor permainan. “semua cabor akan diverifikasi ulang, karena ini akan berkaitan dengan anggaran pemusatan latihan kedepan," katanya.

Dibaca 201 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.