New Zealand Tawarkan Program Bahasa Inggris Kepada ASN Papua | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Pemerintah New Zealand lewat Konselor Pembangunan New Zealand, Mehaka Rountree mengunjungi Pemerintah Provinsi Papua dan membuka peluang kerjasama dengan bidang pendidikan dan kesehatan. Pemerintah New Zealand lewat Konselor Pembangunan New Zealand, Mehaka Rountree mengunjungi Pemerintah Provinsi Papua dan membuka peluang kerjasama dengan bidang pendidikan dan kesehatan.

New Zealand Tawarkan Program Bahasa Inggris Kepada ASN Papua

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Kamis, 10 Januari 2019 16:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah New Zealand menawarkan program beasiswa  bahasa Inggris bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Papua.

“sangat sulit mendapat perwakilan dari Papua, padahal program ini hanya berlangsung selama 4 sampai 6 bulan saja. Ini program homestay, yang mana tiga bulan tinggal di salah satu keluarga di Selandia Baru dan tiga bulan berikutnya belajar di kampus," ungkap Koordinator Program Pembangunan Kedutaan Besar New Zealand, Mike Ingriani kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan pemerintah provinsi Papua, Kamis (10/1/2019).

Dikatakan, seluruh peserta yang ikut program ini akan bertemu dengan teman-teman dari Asean. Untuk itu, pada Maret 2019 akan di buka pendaftaran baru.

"Hal ini sangat bagus untuk membangun animo pegawai dan masyarakat, sehingga pelajaran yang di ambil adalah bahasa inggris dulu," ujarnya.

Mike menambahkan, program ini di khususkan bagi orang yang sama sekali belum lancar berbahasa inggris dengan baik. "Jadi kalau yang sudah dalam kategori pintar, kami tidak akan terima," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Papua, Suzana Wanggai mengatakan program-program seperti ini sebenarnya banyak, hanya saja informasinya tidak pernah sampai ke Papua.

"Program seperti ini sebenarnya sampai di Jakarta dan mereka yang ambil, dan kami di Papua tidak pernah dapat karena informasinya terlambat," kata Wanggai.

Namun demikian, pihaknya sangat berterima kasih kepada Keduataan New Zealand yang datang langsung ke Papua dan menawarkan program belajar bahasa inggris bagi ASN di Papua.

"Selama ini kami di sini ketika ingin belahar bahasa inggris pergi ke Makassar, Bali, dan Surabaya. Program yang di tawarkan ini tentu sangat baik sekali, karena memang pegawa negeri perlu ada dasar bahasa inggris dan masuk ke tingkatan selanjutnya," ujarnya.

Dibaca 336 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX