Kapolda Papua Lantik Kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Serah terima jabatan Kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya. Serah terima jabatan Kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya.

Kapolda Papua Lantik Kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 09 Januari 2019 19:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin melantik Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya, S.H dan AKBP Murjatmo Edi, S.Ik. SH sebagai Kapolres Lanny Jaya, Rabu (9/1/2019) di aula Rastra Samara Polda Papua.

AKBP Yan Pieter Reba akan menjabat sebagai Kabag Wasidik Dit Reskrimum Polda Papua di gantikan AKBP Tonny Ananda Swadaya, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lanny Jaya dan diganti oleh AKBP Murjatmo Edi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden Gegana Brimob Polda Papua.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan serah terima jabatan adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan selain untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi, juga memberikan kesejahteraan personil berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi sehingga organisasi tetap berjalan.

“Pergantian jabatan ini terkait dengan pelaksanaan tour of duty / tour of area, yang diorientasikan dengan kebutuhan organisasi, sebagaimana yang kita tahu bersama bahwa daerah Jayawijaya dan Lanny Jaya mempunyai tantangan tersendiri, yaitu aspek geografis, sosial budaya dan sosial politik masyarakatnya yang sangat dinamis, “ujar Kapolda.

Diharapkan kepada Kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya agar mengerahkan segala daya dan upaya dari berbagai aspek, baik preemtif, preventif dan penegakkan hukum yang sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.

“Saya atas nama pimpinan Polda Papua beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat Kapolres di jajaran polda papua, yang telah mampu meningkatan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, “imbuhnya.

Kapolda menyampaikan selamat kepada kedua Kapolres yang baru atas promosi jabatan dimana jalur KKB ada di wilayah tersebut. Kapolda meminta kepada Kapolres untuk segera tindak tegas dan melakukan koordinasi.

Menurut Kapolda, jabatan yang diberikan merupakan amanah yang diberikan pimpinan dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kapolres Jayawijaya juga mempunyai tugas untuk mengatasi KKB dengan pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga.

“Dalam waktu dekat juga akan dibentuk tim untuk penanganan KKB bertempat di Kabupaten Jayawijaya, “kata Kapolda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pejabat Polda Papua, para Kapolres Jajaran, Pama dan Pamen Polda Papua, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari serta pengurus Bhayangkari Daerah Papua, dan ASN Polri Polda Papua. (Zulkifli)

Dibaca 322 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.