Kontak Senjata di Puncak Jaya, Satu TNI Tertembak, Satu KKSB Tewas | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Muhammad Aidi. Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Muhammad Aidi.

Kontak Senjata di Puncak Jaya, Satu TNI Tertembak, Satu KKSB Tewas

Headline Penulis  Rabu, 09 Januari 2019 19:27 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kontak Tembak antara TNI dan Kelompok kriminalitas bersenjata Pimpinan Lerymayu Telenggen kembali lagi terjadi di Sinak kabupaten Puncak Jaya, Rabu (9/1) pagi sekitar pukul 08:55 WIT.

Dalam kontak tembak itu dikabarkan satu anggota TNI atas nama Praka Subhan Razak tertembak di bagian betis, sementara satu anggota kelompok kriminal bersenjata dari pimpinan Lerymayu Telenggen tewas tertembak.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Muhammad Aidi menuturkan kontak tembak itu terjadi di Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kab. Puncak Jaya Papua ketika anggotanya dalam perjalanan dari Pos menuju Bandara Sinak untuk mengambil Logistik.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 08:55, Anggota dalam perjalan menuju bandara tiba-tiba dihadang dengan kelompok kriminal, sehingga terjadi kontak tembak," jelasnya.

Lanjut Aidi, dalam kontak senjata itu kelompok kriminal bersenjata berhasil dipukul mundur dan melarikan diri kedalam hutan. Dan saat dilakukan penyisiran Anggota kami mendapati satu jenazah yang diduga dari KKSB.

"Belum diketahui identitasnya KKSB itu kerena tidak memiliki tanda identitasnya, selain itu kami pun berhasil mengamankan satu buah noken yang berisikan HP dan bendera bintang kejora," ujarnya

Ia pun menambahkan, untuk korban tewas maupun korban luka tembak  telah dievakuasi, dimana korban tewas dari kelompok kriminal sipil bersenjata telah diserahkan kepada pihak kampung, sedangkan anggota TNI yang tertembak langsung dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban dari TNI telah dievakuasi ke RSUD Timika menggunakan Hely Bell guna mendapatkan perwatan medis, saat ini kondisi dalam keadaan stabil. Sedangkan korban KKSB telah diserahkan kepada kepala Kampung setempat untuk pengurusan jenazah," pungkasnya.

Dibaca 212 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX