10 Tahanan Polres Keerom Kabur | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

satu tahanan yang melarikan diri dari rutan Mapolres Keerom saat mendapatkan perawatan medis  usai mendapat hadiah Timah panas petugas lantaran melawan dan mau melarikan diri. satu tahanan yang melarikan diri dari rutan Mapolres Keerom saat mendapatkan perawatan medis usai mendapat hadiah Timah panas petugas lantaran melawan dan mau melarikan diri.

10 Tahanan Polres Keerom Kabur

Kriminal Penulis  Rabu, 09 Januari 2019 18:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"6 Ditangkap, 1 Dilumpuhkan menggunakan Timah Panas"



JAYAPURA,- Enam dari 10 tahanan yang berhasil kabur usai menjebol atas Sel Mapolres Keerom, Minggu (6/1) lalu berhasil dibekuk oleh Tim Gabungan Polres Keerom.

Atau diantaranya berinisial BYA terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran hendak melarikan diri saat mau ditangkap.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan enam dari 10 tahanan yang kabur berhasil ditangkap, sementara empat orang lainnya masih dalam pengejaran.

"Total enam orang sudah kami amankan di beberapa lokasi berbeda, Lima diantaranya di rangking kalau saat hari pertama mereka Kabur, dan saat ini empat orang masih dalam pengejaran," terang Kamal, Rabu (9/1) siang.

Kata Kamal, Pelaku BYA ditangkap saat sedang berada di rumahnya di jalan Garuda Kampung Yuwanain Distrik Arso usai menerima laporan dari warga tentang keberadaan pelaku.

"Setelah dipastikan yang bersangkutan berada di rumah tim Gabungan yang di pimpin Kasat Reskrim langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan mau melarikan diri," ungkapnya

Lanjut Kamal  keempat pelaku yang masih dalam pencarian masing-masing berinisial FE, RE, JJK, dan MG.

"Satu diantara empat tahan yang kabur merupakan warga negara asal PNG. Saya himbau kepada keempat agar menyerahkan diri," jelasnya.

Mantan Wakapolres Depok, ini pun menerangkan 10 tahan yang kabur itu terjadi pada Minggu (6/1) sekitar pukul 11:15 WIT. Anggota yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran, dimana 4 dari 10 orang berhasil ditangkap.

Sementara itu perlu diketahui, kasus kaburnya tahanan pun sempat terjadi, dimana beberapa waktu lalu satu tahan Polsek Jayapura Selatan pun kabur usai menggergaji jeruji besi, namun pelaku berhasil ditangkap dua hari kemudian ditempatkan persembunyiannya di Distrik Abepura.

Dibaca 235 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.