PAW Lima Anggota DPRP Bakal Dilaksanakan 11 Januari | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda Ketua DPR Papua, Yunus Wonda

PAW Lima Anggota DPRP Bakal Dilaksanakan 11 Januari

Info Papua Penulis  Rabu, 09 Januari 2019 18:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua, telah memutuskan PAW lima anggota DPR Papua dijadwalkan akan dilaksanakan, pada Jumat 11 Januari 2019.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda usai memimpin Rapat Badan Musyawawarah (Banmus) mengatakan, tidak ada perubahan jumlah anggota DPR Papua yang akan dilantik karena SK dua kader Demokrat dan satu kader PDIP Perjuangan belum ada.

"Tetap masih sesuai seperti semula, karena yang diusulkan Demokrat dan PDIP belum ada SK-nya," kata Yunus Wonda kepada Wartawan di ruang Bamus DPR Papua, Rabu (9/1/19).

Dalam PAW dua kader Gerindra yang akan dilantik yakni Irenius Liku Bolly akan menggantikan Yanni dan Ronald Engko menggantikan John Ibo.

Sementara dari Partai Hanura, Yan P Mandenas akan digantikan Letinus Jikwa, Stefanus Kaisiepo diganti Ino Sentia Gebze dan Wilhelmus Pigai digantikan Adolfina Dimara.

Namun selain membahas jadwal pelantikan PAW lima anggota DPR Papua, lanjut Yunus Wonda, rapat Banmus dewan kali ini juga membicarakan soal jadwal sidang APBD Papua Tahun Anggaran (TA) 2019. Sehingga skors paripurna yang awalnya dijadwalkan dicabut, 10 Januari diundur hingga, 14 Januari.

"Jadi pergeseran jadwal karena masih ada beberapa kegiatan anggota dewan, juga Reses sehingga belum dapat hadir. Tapi kami memberikan kesempatan kepada mereka menyelesaikan kegiatannya," jelasnya.

Ditakan, sebenarnya sejak, 7 Januari sudah masuk jadwal sidang. Namun lebih banyak pembahasan antara komisi dengan mitra.

"Penutupan, 18 Januari dan materi sudah masuk, jadi tinggal penyesuaian," paparnya. (TIARA)

Dibaca 210 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.