PNG Jajaki Pembelian Listrik dari PLN Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri, Suzana Wanggai Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri, Suzana Wanggai

PNG Jajaki Pembelian Listrik dari PLN Jayapura

Info Papua Penulis  Rabu, 09 Januari 2019 18:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Papua New Guinea (PNG) menjajaki pembelian listrik dari PT. PLN Jayapura. Pembelian listrik tersebut untuk menerangi wilayah kota Vinomo dan sekitarnya.

“dari PNG ada rencana untuk mau membeli  listrik dari Jayapura, dan ini juga telah kami diskusikan bersama dalam rapat Border Leason Meeting) beberapa waktu lalu,” kata kepala Badan Pengelola Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri, Suzana Wanggai kepada wartawan di Jayapura, Rabu, (9/01/2019).

Dikatakan, pembelian listrik dari Papua ini untuk menerangi beberapa kampung yang berbatasan langsung dengan Indonesia (Papua).

"jadi, pembelian litrik ini bukan saja untuk kampung-kampung PNG diwilayah Skouw, tapi bisa juga untuk perumahan maupun kantor-kantor lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah Papua juga sedang merencanakan membuka jalur transportasi Jayapura-Vanimo Papua New Guinea (PNG)

Ia mengatakan, untuk membuka jalur transportasi tersebut, perlu dilakukan pertemuan antara kedua negara.

“kita sudah menggagas pertemuan antara Pemerintah Indonesia dan Papua Nugini dalam waktu dekat. Sebab fasilitas pendukung untuk pembukaan jalur lintas batas antar kedua negara ini sudah ada. Seperti car wash atau pencucian mobil dari karantina, yang diperuntukan untuk kendaraan dari Papua Nugini,” ujarnya.

Lanjutnya, membuka jalur langsung Indonesia-Vanimo bukan seperti sekarang, dimana kalau kita ingin berkunjung ke Vanimo harus menyewa atau menggunakan mobil mereka. Tapi kita bisa langsung memakai kendaraan dari Jayapura.  “Memang kemungkinan masih ada yang kurang-kurang dalam proses kedepan. Tapi untuk itu, kami akan terus benahi maupun lengkapi,” kata dia.

Dibaca 265 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.