Poltekkes Kemenkes Jayapura Siap Sukseskan PON 2020 | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes

Poltekkes Kemenkes Jayapura Siap Sukseskan PON 2020

Olahraga Penulis  Rabu, 09 Januari 2019 14:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Jayapura,- Pusat pendidikan tenaga kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura siap menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Tanah Papua. Agenda pelaksanaan PON 2020 di Papua, nanti akan ada ivent yang ditangani oleh Universitas Cenderawasih Jayapura dibawah koordinasi Bapak Womsiwor selaku salah satu anggota Panitia PON 2020 dan Ibu Fin Mebri anggota PSSI pusat perwakilan Papua.

Dengan demikian, sebagai langkah awal, pihak Uncen telah mengadakan pertandingan sepak bola Galanita dalam rangka Dies Natalis Uncen tahun ini, dan disini tim sepak bola Galanita Poltekkes Kemenkes Jayapura ikut serta dalam pertandingan tersebut dan keluar sebagai Juara 3 setelah tim sepak bola Galanita STT GKI dan tim sepak bola Galanita Uncen, masing-masing keluar sebagai Juara 2 & 1. Demikian ungkap salah satu dosen senior Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes, di ruang kerjanya, baru-baru ini.
   
Dalam rangka Dies Natalis Uncen, kata Dr. Hermanus Arwam, untuk tim sepak bola Galanita Poltekkes, Pudir III, Sri Mulyono, SKM.,M.Kes menunjuk saya dan beberapa rekan lainnya menangani tim sepak bola Galanita Poltekkes dan akhirnya tidak begitu persiapan dengan baik tetapi kita keluar sebagai juara tiga dan kita bersyukur lagi karena ada beberapa anggota tim sepak bola Galanita Poltekkes yang ikut terpilih untuk memperkuat tim sepak bola Galanita Papua pada PON 2020 di Tanah Papua.

“Jadi, ada beberapa mahasiswi Poltekkes anggota tim sepak bola Galanita yang akan masuk untuk ikut Training Centre (CT) dan sesuai informasi terakhir, kita di Poltekkes Kemenkes Jayapura dipercayakan sebagai manajer untuk tim sepak bola Galanita Papua di PON 2020, sehingga sekarang kita mulai melakukan berbagai persiapan untuk dapat menunjang penyelenggaraan PON 2020, terutama di dalam internal lembaga agar supaya nantinya dapat memberikan kontribusi melalui pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua melalui kepemimpinan Gubernur, Lukas Enembe, SIP.,MH dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE.,MM,” ujarnya.

Lebih lanjut Dr. Hermanus Arwam mengatakan, keikutsertaan Poltekkes Kemenkes Jayapura dalam mensukseskan PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua ini sangat baik, karena kedepan Poltekkes Kemenkes Jayapura direncanakan menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Esensinya bahwa harus ada kegiatan-kegiatan tertentu yang bisa menghasilkan inkam bagi kampus. “Oleh karena itu, dengan adanya ivent ini saya kira suatu peluang untuk mahasiswa kita sehingga kepercayaan ini dapat kita gunakan dengan baik. Untuk itu, perlu ada dukungan dari lembaga (Poltekkes-red) misalnya masukan-masukan, penggunaan kendaraan, penginapan serta lainnya. Dan ini kalau ada hasilnya kan bisa saja menopang kesejahteraan pegawai,” ujarnya. (Hendry Holago)

Dibaca 204 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.