Tahun Ini Dogiyai akan Kirim 40 Toga ke Tanah Suci | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa. Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa.

Tahun Ini Dogiyai akan Kirim 40 Toga ke Tanah Suci

Papua Tengah Penulis  Selasa, 08 Januari 2019 14:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Dalam tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai akan mengirim 40 orang Tokoh Agama (Toga) dari berbagai denominasi agama Kristen ke Yerusalem untuk melihat dari dekat tempat suci tersebut. Sedangkan untuk tokoh agama Islam, Pemkab akan membantu biaya saat naik haji ke tanah suci. Rencana tersebut didalam upaya mewujudkan pembinaan iman dan taqwa kepada masyarakat di kabupaten ini.

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa akhir tahun lalu dari Moanemani mengatakan akan mengirim 40 orang tokoh agama Kristen ke Yerusalem agar mereka bisa melihat secara langsung dari dekat, tempat suci orang kristen se dunia. Karena, selama ini berkotbah dimimbar dengan berapi-api meyakinkan umatnya, seolah-olah mereka ini pernah melihat tempat-tempat bersejarah bagi umat Kristen.

Oleh sebab itu, kata Bupati Dumupa, dirinya akan mengirim 40 tokoh agama kristen ke Yerusalem untuk melibat dari dekat tempat-tempat bersejarah bagi umat Kristen, sehingga ketika kembali dan berkotbah dimimbar tidak menceriterakan sesuatu berdasarkan apa yang dilihat di tanah suci.

Bupati Dumupa menambahkan, pembinaan kepada tokoh agama tidak hanya kepada tokoh agama Kristen, tetapi juga kepada umat Islam yang tinggal di Kabupaten Dogiyai. Oleh karena, bentuk pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Dogiyai, pemerintah akan membantu tokoh agama Islam di daerah ini saat naik haji dan melihat tanah suci agamanya.

Menurut Dumupa, pengiriman tokoh agama ke tanah suci sesuai dengan agama yang dianut sebagai bentuk pembinaan iman dan taqwa kepada masyarakat di Kabupaten Dogiyai. Oleh sebab itu, pengiriman tokoh agama ke tanah suci ini akan diupayakan setiap tahun sesuai dengan kemampuan dana.(ans)

Dibaca 270 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX