Disdukcapil Langsung Action | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Disdukcapil Langsung Action

Papua Barat Penulis  Selasa, 08 Januari 2019 14:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP – Sejumah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah daerah (Pemda) Teluk Bintuni, sudah terlihat action dengan melakukan pelayanan publik di hari pertama masuk kerja setelah libur Tahun Baru 2019, Senin (7/1).

Saah satu OPD yang langsung action dengan membuka pelayanan adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Teluk Bintuni, Irwansyah Nazar, S.Sos, MM, mengatakan selaku OPD yang mengemban tugas pokok pelayanan kepada masyarakat, pihaknya wajib untuk menjalankan rutinitas sesuai arahan serta petunjuk teknis yang ada.

“Sesuai edaran Gubernur dan perintah Bupati tentunya, mulai hari ini kami sudah membuka pelayanan seperti biasa. Apalagi kami sebagai salah satu OPD yang rutinitasnya pelayanan kepada masyarakat, maka sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk membuka pelayanan hari ini (kemarin.red) sebagaimana perintah yang kami terima,” ungkap Nazar yang dijumpai wartawan usai mengikuti apel di halaman Setda Teluk Bintuni, Senin kemarin.

Karena sudah aktifnya pelayanan di Disdukcapil seperti biasa, Ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengakses pelayanan soal dokumen kependudukan dan pencatatan sipil agar langsung mengunjungi kantor yang terletak di kompleks perkantoran Pemkab Teluk Bintuni SP 3 Manimeri.

“Kepada masyarakat, kami menyampaikan bahwa pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil sudah dapat diakses seperti biasanya. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan atau catatan sipil, bisa langsung ke kantor dan setiap pelayanan yang kami berikan bebas biaya,” pungkas orang nomor 1 di jajaran Disdukcapil  Teluk Bintuni tersebut. [VLI-R4]

Dibaca 179 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX