Satu Napi Kabur Telah Tertangkap | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Kepala Administrasi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Merauke, Adhi Nugroho Utomo (foto:iis) Kepala Administrasi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Merauke, Adhi Nugroho Utomo (foto:iis)

Satu Napi Kabur Telah Tertangkap

Papua Selatan Penulis  Senin, 07 Januari 2019 22:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Administrasi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Merauke, Adhi Nugroho Utomo mengemukakan bahwa salah satu napi yang kabur belum lama ini telah berhasil ditangkap kembali atas nama Steven. Sedangkan untu napi atas nama Paskalis masih dalam pencarian. Dua napi  tersebut diketahui kabur pada tanggal 21 Desember 2018 lalu.

Namun mereka ijin keluar sesuai prosedur dengan pengawalan khusus yaitu untuk keperluan dana Natal dan menjenguk anak  yang sakit. Namun ternyata mereka tidak kembali lagi ke Lapas. “Steven berhasil ditangkap kembali pada 23 Desember lalu sedangkan untuk Paskalis masih dalam pencarian.  Berdasarkan informasi, Paskalis sebenarnya sudah kembali namun begitu diberi ijin untuk membeli pinang malah tidak kembali,ujarnya kepada ARAFURA News di Lapas kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ijin Steven memang dikawal ketat namun saat dicek di rumahnya ternyata ia tidak ada. Selanjutnya petugas yang mengawal datang mengecek lagi dan Steven akhirnya berhasil ditangkap di rumahnya. Untuk napi yang masih kabur pihaknya sudah berupaya untuk berkomunikasi dengan keluarga yang bersangkutan agar jika mengetahui keberadaan napi tersebut untuk segera diberitahukan kepada pihak Lapas.

Selain itu pihaknya juga sudah menyebarkan foto napi yang kabur hingga ke wilayah Kali Bian dan Boepe melalui kerjasama dengan Babinsa setempat. “Steven ditangkap sekitar pukul 01.30 WIT karena petugas sudah melakukan pemantauan di sekitar rumah yang bersangkutan.  Untuk Steven sendiri terjerat kasus penipuan sedangkan Paskalis pencurian,”pungkasnya.

Dibaca 240 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.