Gencar Perkenalkan Olah Raga Panahan | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Ketua Umum Perpani Kabupaten Merauke, Rini Dewarusi Nebore Gebze, S.Sos (foto:iis) Ketua Umum Perpani Kabupaten Merauke, Rini Dewarusi Nebore Gebze, S.Sos (foto:iis)

Gencar Perkenalkan Olah Raga Panahan

Papua Selatan Penulis  Senin, 07 Januari 2019 22:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Umum Perpani Kabupaten Merauke, Rini Dewarusi Nebore Gebze, S.Sos mengemukakan bahwa pengukuhan pengurus yang telah dilakukan merupakan bagian dari sosialisasi Perpani di Merauke dan merupakan pengukuhan dan pelantikan yang pertama. Selain pengukuhan pihaknya ingin memperkenalkan olah raga panahan yang sebelumnya memang sudah ada namun masih perlu memberikan warna secara profesional sehingga Perpani benar-benar dianggap perlu ada di Merauke.

Untuk PON 2020 khususnya untuk di Merauke memang tidak ada olah raga panahan namun Perpani tetap mempersiapkan atlet-atlet panahan guna mengikuti kompetisi di berbagai event daerah maupun nasional ke depan. Sedangkan untuk program jangka pendek, Perpani akan fokus menginventaris atlet yang ada serta atribut dan perlengkapan panahan yang berstandar nasional.

“Dengan menginventarisir maka bakat-bakat yang ada di Merauke dapat diasah menjadi atlet profesional dengan didukung peralatan yang memadai. Dengan demikian semua menjadi kompleks dan lengkap karena ada unsur SDM  serta perlengkapan yang juga sudah kita siapkan,”terang Rini kepada wartawan di GOR Hiad Sai belum lama ini.
Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam waktu dekat akan digelar kejuaraan tingkat provinsi oleh sebab itu pihaknya sejak dini mulai gencar mencari bibit-bibit atlet panahan. “Alam sudah menyiapkan SDM yang handal dan tinggal dipoles bagaimana mereka dapat menjadi atlet yang profesional,”pungkas istri Bupati Merauke ini.

Dibaca 374 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.