Jelang Pilpres dan Pileg, ‘Bobot Ancaman Dinilai Meningkat’ | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Anggota Polres Saat Mengikuti Apel (foto:iis) Anggota Polres Saat Mengikuti Apel (foto:iis)

Jelang Pilpres dan Pileg, ‘Bobot Ancaman Dinilai Meningkat’

Papua Selatan Penulis  Senin, 07 Januari 2019 22:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi Bahara Marpaung, SH mengemukakan bahwa di Tahun 2019 bobot ancaman akan meningkat oleh sebab itu anggota dituntut memiliki semangat baru. Apalagi ke depan kita dihadapkan dengan Pileg dan Pilpres 2019 dan tepat pada Tanggal 17 April 2019 nanti seluruh personil Polres Merauke harus mempersiapkan segala sesuatunya, baik siap fisik dan siap segala yang lain.

“Saya berharap anggota Polres Merauke pada tahun 2019 lebih baik dan promoter. Semoga di Tahun 2019 tidak ada lagi anggota yang mabuk mabukan dan tanpa keterangan,” ungkapnya pada apel perdana di tahun 2019 yang berlangsung  di lapangan apel Mapolres belum lama ini. Kapolres juga meminta agar sosialisasi kepada masyarakat serta keluarga tentang pemungutan suara di TPS terus digiatkan  karena nantinya ada 5 surat suara di antaranya DPR RI, DPD, DPR Provinsi, DPR Kabupaten/kota dan Pilpres.

Potensi kerawanan pasti meningkat dan tidak mungkin masyarakat dapat mencoblos surat suara 5 menit di bilik suara. Oleh karena itu anggota diharapkan  dapat meningkatkan kinerja dengan tetap melaksanakan analisa dan evaluasi, dalam hal ini perbandingan tahun 2017 dengan tahun 2018. “Masyarakat mengucapkan terima kasih terhadap pelayanan yang diberikan oleh Polres Merauke di tahun 2018. Ini terbukti dengan penilaian KemenpanRBP RI dimana Polres Merauke mendapat predikat baik,” ungkapnya dengan tegas.

Dalam kesempatan itu Kapolres Merauke juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan baik selama tahun 2018.  Sekedar diketahui, apel perdana  diikuti oleh Wakapolres Merauke, Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan PNS Polri dengan kekuatan personil sebanyak 110 Personil. Apel  diawali dengan pengarahan Wakapolres Merauke, Kompol Ys. Kadang, S.Sos.

Sedangkan kepada anggota yang telah naik pangkat ia menegaskan bahwa kenaikan pangkat itu tidak terjadi dengan sendirinya namun melalui proses. Diharapkan ke depan Polri tetap lebih baik atas dedikasi dan loyalitas anggota semua. Kinerja Polri dapat dirasakan dan  dicintai seluruh masyarakat Merauke.

Dibaca 208 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.