Keberadaan Posko Mudahkan Koordinasi | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Aktivitas Penumpang Di Bagian Check In Area Bandara Mopah (foto:iis) Aktivitas Penumpang Di Bagian Check In Area Bandara Mopah (foto:iis)

Keberadaan Posko Mudahkan Koordinasi

Papua Selatan Penulis  Senin, 07 Januari 2019 22:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Plt.Kepala Bandara Mopah Kelas 1 Merauke, Ceppy Triono, S.Sos, S.SIT mengemukakan, Posko Terpadu  yang disiapkan sangat bermanfaat sehingga saat pembukaan Posko beberapa waktu lalu turut diundang pula dari pihak airlines sehingga mereka juga mengetahui keberadaan Posko tersebut.

Dengan demikian jika ada pemberitahuan maupun permasalahan-permasalahan di lapangan dapat terkoordinasi dengan baik. “Jadi tidak ada kesimpangsiuran atau ketidakjelasan,”jelasnya kepada wartawan di Bandara Mopah belum lama ini.  Posko melibatkan seluruh stake holder terkait yang ada di  Bandara Mopah.

Lebih lanjut dikatakan, lonjakan penumpang pasti terjadi saat hari raya maupun masa libur sekolah. Oleh sebab itu waktu pembukaan Posko sejak 20 Desember 2018 hingga tanggal 6 Januari 2019 memang sudah disepakati karena pada tanggal tersebutlah terjadi lonjakan penumpang yang mulai banyak dan mulai berkurang seiring dengan  berakhirnya libur Natal dan tahun baru.

Sementara itu Kasi Keamanan Angkutan Udara dan Kelaikudaraan Kantor Otoritas Bandara Wilayah 10 Papua, Richard Martin menambahkan bahwa pada dasarnya pihak bandara sudah siap dimana berdasarkan surat keputusan dari pusat dalam hal ini Dirjen Perhubungan Udara untuk menyediakan Posko sejak tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. Jadi untuk sarana prasarana maupun petugas benar-benar dipersiapkan demi kelancaran arus mudik yang masuk maupun keluar dari Bandara Mopah.

Dibaca 201 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.