Bupati : ”Tidak Ada Pengkotak-Kotakan” | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si Saat Menekan Tombol Sirine (foto:iis) Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si Saat Menekan Tombol Sirine (foto:iis)

Bupati : ”Tidak Ada Pengkotak-Kotakan”

Papua Selatan Penulis  Senin, 07 Januari 2019 22:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengemukakan bahwa keberhasilan dan suksesnya  pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Merauke berkat dukungan semua pihak. Oleh sebab itu patut disyukuri karena sepanjang  tahun 2018 roda pemerintahan mampu berjalan dengan baik dan aman.

“Hal ini bukan karena adanya pengkotak-kotakan namun dapat terwujud berkat jalinan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, akademisi, sector swasta, vertical, otonom, TNI dan Polri hingga hasilnya dapat dinikmati,”ujarnya pada acara pelepasan tahun di Kantor  Bupati belum lama ini.

Atas nama Pemda ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak baik, dalam bentuk TMMD maupun kerja sosial lainnya. Bahkan Merauke mampu melaksanakan event-event nasional dan semua sukses. “Ini menjadi bukti nyata bahwa kita mampu mengkalobarasi seluruh pikiran dan apa yang ingin dilakukan,”terangnya.

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh  jajaran TNI, Polri dan ASN karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sampai dengan 31 Januari dengan  baik.  Lebih lanjut ia mengemukakan, kedaulatan kita ada di tapal batas NKRI sehingga maka kita mempunyai  persoalan yang cukup besar.

Beda halnya dengan di wilayah teritorial tertentu, kemungkinan yang tercatat hanya sebatas factor kriminalitas dan factor-faktor lain. Namun karena kita ada di batas negara maka konsentrasi kita bertambah.  Namun menurutnya, satu hal  yang paling memberikan kesan baik selama 1 tahun terakhir ini adalah turunnya angka kriminalitas di Merauke.

Hal ini diketahui dari catatan kepolisian Merauke bahwa angka kriminalitas sejak tahun 2016, 2017 hingga 2018 menurun drastis. Semua dikarenakan gencarnya pelaksanaan Kadarkum dan patroli rutin. Oleh karena itu pihaknya berharap angka kriminalitas  akan terus menurun bahkan dapat terhapus sama sekali.

Dibaca 182 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.