Ham Pagawak Siap Maju Sebagai Ketua Umum Demokrat | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Ham Ricky Pagawak Ham Ricky Pagawak

Ham Pagawak Siap Maju Sebagai Ketua Umum Demokrat

Sosial & Politik Penulis  Senin, 07 Januari 2019 16:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Ham Ricky Pagawak siap maju jadi calon Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Papua. Penegasan itu disampaikannya kepada wartawan di Jayapura, Senin, (7/01/2019).

Partai Demokrat rencannya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua umum menggantikan Ketua DPD,  Lukas Enembe dalam waktu dekat ini.

 “Musda Partai Demokrat Papua sesuai petunjuk Ketua DPD itu selesai Pileg dan Pilres,” ujar Ham Pagawak.

Ham mengatakan, sebagai kader demokrat yang loyak kepada partai, sudah tentu dirinya akan maju sebagai salah satu kandidat ketua umum Demokrat Papua.

“saya salah satu ketua DPC Demokrat dua periode sejak tahun 2008, Mamberamo Tengah di kenal sebagai daerah “blue city”, ujarnya.

Selain  itu, sebagai ketua DPC Demokrat di Mamberamo Tengah, Partai berlambang bintang mercy itu meraih 11 Kursi DPRD setempat.

“saya juga sudah membuktikan kepada ketua DPD Demokrat Papua kalau saya satu-satunya kader yang memberikan 100 persen suara masyarakata pada Lukas Enembe di Pilkada Gubernur 2017 lalu,” tegasnya.

Hal yang lebih utama adalah Kabupaten Memberamo Tengah berhasil menyumbangkan suara 100 persen pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, hal ini sebagai bukti loyalitas terhadap Lukas Enembe sebagai ketua DPD Partai Demokrat Papua.

“Pada Pilgub kemari, saya membuktikan diri kepada ketua saya bahwa saya lebih loyal maka 100 persen suara dari Memberamo Tengah untuk Pak Lukas Enembe itu pembuktia sebagai kader demokrat,” tandasnya.

Disinggung untuk Pemilihan Legislatif mendatang, Ham Pagawak yang kembali terpilih sebagai Bupati Memberamo Tengah untuk kedua kalinya mengaku, rakyat memberamo tengah yang kembali mempercayaka dirinya sebagai bupati periode kedua sebagai bukti masyarakat memberamo tengah masih percaya demokrat.

“jika pada pemilihan bupati lalu saya gagal, berarti mereka tidak percaya demokrat tetapi kepercayaan saya menjabat dua kali membuktikan bahwa masyarakat memberamo tengah masih percaya demokrat, masih peraya saya dan masih percaya pak gubernur,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Papua Lukas Enembe, mengatakan, partainya akan segera melakukan Musyarawah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dalam waktu dekat.

Musdalub itu perlu dilakukan, mengingat dirinya sudah tiga periode menjabat Ketua DPD Demokrat.

“saya ingin kader-kader yang lain gantikan saya dan mereka harus membuktikan kinerjanya meraih kursi sebanyak-banyaknya di Pemilihan legislatif bulan April 2019 mendatang,” katanya.

Dibaca 333 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX