Kecepatan Angin di Nabire Kemarin Sore Capai 23.4 Knot | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Kecepatan Angin di Nabire Kemarin Sore Capai 23.4 Knot

Papua Tengah Penulis  Senin, 07 Januari 2019 16:11 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Kecepatan angin siang jelang sore kemarin di Nabire tercatat sebesar 23.4 knot atau sama dengan 48 Km/jam.

“Kecepatan angin saat hujan tadi sebesar 48 Km/jam, angin dominan dari arah Barat ke timur,” ujar forecaster prakirawan cuaca, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Nabire, Eusebio Andronikos Sampe, Minggu (6/19).
Untuk itu, dia menghimbau kepeda warga Nabire untuk tetap waspada jika sewaktu – waktu terjadi angin kencang saat beraktifitas di luar.

“Kalau di rumah atau di luar rumah tetap waspada sebab kondisi ini akan terjadi beberapa waktu kedepan,” imbuhnya.

Terkait Hujan, lanjut Eusebio, yang terjadi tertakar sebesar 11.2 mm / per 1 jam. Kondisi ini termasuk hujan lebat untuk kategori per 1 jam. kemungkinan terjadi banjir, tergantung kondisi daerah resapan tanah di wilayah tersebut, juga sarana irigasi daerah.

“Misalnya, hanya hujan normal tapi karena kondisi daerah resapan wilayah tersebut kurang bagus serta saluran irigasinya, bisa saja terjadi banjir,” jelasnya.

Diapun menghimbau kepada warga agar selalu siap siaga bila sewaktu – waktu terjadi banjir. Terlebih, kata Tonapa, daerah pemukiman yang berada di bantaran sungai/kali.

“Kita selalu waspada, terlebih warga yang adaa di bantaran kali. Kalau ihat ada potensi yang membahayakan, secepat mungkin mengungsi kekeluarga terdekat,” himbaunya. (pas)

Dibaca 143 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.