Polisi dan Warga Bersihkan Ruas Jalan Depapre-Sentani | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Nampak anggota Polsek Depapre bersama anggota Koramil dan warga masyarakat tengah membersihan material tanah dan batu serta pohon yang tumbang di jalan Depapre-Sentani, Jumat (4/1/19)pagi. Nampak anggota Polsek Depapre bersama anggota Koramil dan warga masyarakat tengah membersihan material tanah dan batu serta pohon yang tumbang di jalan Depapre-Sentani, Jumat (4/1/19)pagi.

Polisi dan Warga Bersihkan Ruas Jalan Depapre-Sentani

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 06 Januari 2019 21:13 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI– Kepolisian Sektor (Polsek) bersama Koramil Depapre dan warga masyarakat membersihkan tumpahan material tanah,batu dan pepohonan yang tumbang dibeberapa titik jalan Depapre–Sentani tepatnya di tanjakan gunung Depapre, jum'at (04/01/19) pagi.

Material tanah dan batu serta pohon yang tumbang tersebut disebabkan curah hujan tinggi yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini, akibat derasnya hujan tersebut material longsoran tanah maupun batu serta pohon yang berada di atas gunung depapre menutupi badan jalan arah Depapre–Sentani dan sebaliknya, hingga mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang.

Melihat hal tersebut anggota Polsek Depapre bersama Koramil Depapre dan masyarakat setempat yang dipimpin Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mendatangi lokasi kemudian melakukan pembersihan dengan alat seadanya untuk menghindari kemacetan arus lalulintas.

“Setelah mendapat informasi adanya terjadi longsong maka anggota kami langsung merespon dan mendatangi lokasi longsor. Dimana, dari pantauan dilapangan banyak material longsoran yang menutupi badan jalan sehingga arus lalulintas menjadi lumpuh total,"ungkap Kapolsek yang akrab dengan panggilan Usri.

"Selanjutnya anggota kami bersama-sama dengan anggota koramil depapre dan di bantu oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya langsung membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan,"sambungnya.

Dikatakan Kapolsek, apabila akses arus lintas depapre-sentani dan sebaliknya menjadi putus maka dapat berdampak pada beberapa faktor salah satunya faktor perekonomian.

"Oleh sebab itu kami secara bersama-sama langsung bertindak membersihakn material longsor yang menutupi badan jalan agar tidak berdampak pada yang lainnya,"cetusnya.

Kapolsek menghimbau kepada warga pengguna jalan untuk lebih berhati-hati lagi dalam berkendara disepanjang jalan Depapre-Sentani.

"Sebab di bulan ini cuaca tidak bersahabat baik itu hujan maupun angin kencang. Maka itu, saya harap masyarakat dapat terus waspada,"imbuhnya.

Dibaca 310 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.