Curi Motor Oknum Mahasiswa Ditangkap | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Pelaku (tengah)  saat diamankan bersama barang bukti satu unit motor Honda Beat Pelaku (tengah) saat diamankan bersama barang bukti satu unit motor Honda Beat

Curi Motor Oknum Mahasiswa Ditangkap

Kriminal Penulis  Minggu, 06 Januari 2019 13:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Seorang oknum mahasiswa di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Jayapura, berinisial LM (22) tidak berkutik ketika diamankan Tim Charlie Polres Jayapura Kota lantaran telah melakukan tindakan pidana pencurian kendaraan bermotor.

LM ditangkap ketika sedang berada di dekat angkalan ojek depan kantor Kelurahan Waena Distrik Heram, Jumat (04/01) malam sekitar pukul 19.15 WIT saat sedang menunggu motor hasil curiannya yang dipinjamkan kepada salah seorang rekannya berinisial JM.

Selain mengamankan LM (22) Tim Charlie Polres Jayapura Kota pun berhasil mengamankan satu unit motor Honda Beat yang pernah dilaporkan hilang pada  15 Febuari 2018 lalu diseputaran perumahan Bucen IV Kotaraja Kelurahan Vim Distrik Abepura.

Wakapolres Jayapura Kota, Kompol Heru Hidayanto menuturkan penangkapan Pelaku berawal ketika motor yang dicurinya diamankan dari salah seorang rekannya.

"Awalnya JM yang tertangkap karena motor yang dikendarainya merupakan hasil curian. setelah dikembangkan ternyata motor itu hanya dipinjam JM dari pelaku LM," ujarnya Sabtu (5/1) siang.

Lanjut Heru, hingga saat ini pelaku LM beserta barang bukti telah berada di Polsek Abepura untuk perkembangan  lebih lanjut oleh Penyidik Unit Reskrim.

"Dari hasil pengembangan diketahui motor Honda Beat dengan nomor Polisi DS 2588 RE milik Untung Sutrisno (31) warga Kotaraja yang dilaporkan hilang pada 15 Febuari 2018 lalu. Sementara untuk kasus ini LM terancam 7 tahun penjara," terangnya.

Dibaca 248 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.