KKJB-TNI dan Polri Gelar Dzikir Bersama | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Dzikir dan doa bersama oleh KKJB dan TNI/Polri. Dzikir dan doa bersama oleh KKJB dan TNI/Polri.

KKJB-TNI dan Polri Gelar Dzikir Bersama

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 06 Januari 2019 13:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB), TNI dan Polri melaksanakan dzikir dan doa bersama di Masjid Al Muhajirin, Kampung Kamoro SP1, Kabupaten Mimika, Jumat (4/1/2019).

Kegiatan dzikir dan doa bersama itu menghadirkan penceramah KH.Habib Umar Muhtohar, SH bertujuan merajut silaturahmi demi menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Mimika serta keutuhan NKRI.

Dalam tausiah yang disampaikan KH Habib Umar Muhtohar, mengajak umat manusia siapapun untuk berbuat kebaikan.

“Belajarlah ilmu yang bermanfaat dan bagikanlah ilmu yang benar itu menjadi aman ibadah kita. Berilah makan kepada umat yang membutuhkan, dan santunilah anak yatim dan piatu serta bangunlah silaturahim, “ujar Habib Umar.

Habib Umar juga berpesan agar tidak memberitakan yang salah atau hoax sebab dosanya menghapus amal kebaikan yang telah dilakukan, sebab hoax itu sama dengan fitnah.

“Bumi ini diwarisi oleh orang-orang yang soleh dan yang menjaga Habluminnalloh dan Habluminnaas. Orang yang bersabar pada saat diberikan ujian akan mendapat pahala yang besar terlebih dapat membagikan mana yang batil dan mana yang halal, “kata Habib Umar dalam tausiahnya.

Ketua Panitia, H.Roni Irawan S.Kom menyampaikan, terima kasih kepada KKJB yang telah menggalang dana untuk kegiatan tersebut, kendati persiapan hanya satu pekan, namun dapat terlaksana dengan baik.

Dia juga mengingatkan bahwa kondisi di sekitar kita banyak bencana, oleh sebab itu pihaknya mengajak kepada peserta dzikir dan doa bersama untuk mendoakan sebangsa setanah air agar diberi ketabahan dan kekuatan serta keselamatan dan murah rezeki. Dzikir dan doa bersama dihadiri kurang lebih 500 orang. (Zulkifli)

Dibaca 167 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.