Mayor Inf. Rofi Irwansyah Jabat Komandan Batalyon RK 751/VJS | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Mayor Inf. Rofi Irwansyah Jabat Komandan Batalyon RK 751/VJS

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 01 Januari 2019 12:19 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring memimpin serah terima jabatan komandan Batalyon RK 751/VJS yang diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf. Tunggul Jati kepada pejabat baru May. Inf. Rofi Irwansyah, Senin (31/12).

Kebenaran dan kejujuran prajurit sebagai mata surga bagi masyarakat sekelilingnya, bangun komunikasi dan sinergitas kemanggulangan TNI dan rakyat. Demikian dikatakan Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring dalam amanatnya pada serah terima jabatan komandan batalyon Infanteri RK 751/VJS , Senin (31/12).

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai komandan yang baru kembangkan kreasi, inovatif dalam membina dan menjalin hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan. " Bina anggota dengan keras dan terarah dalam bersaing meraih prestasi di segala bidang. Hilangkan tradisi orentasi yang berlebihan kepada prajurit baru yang dapat menciderai anggota. Jaga kekompakan sesama prajurit dan junjung tinggi loyalitas prajurit pada atasan dan sebaliknya jaga nama baik satuan di mata masyarakat," pesan Pangdam kepada pejabat yang baru.

Dikatakannya pula, serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri RK 751 Vira Jaya Sakti, Cepat, Tepat, Senyap adalah hal yang biasa diintern jajaran TNI, ini bertujuan untuk pembinaan satuan dalam memberikan kesempatan komandan yang baru untuk berprestasi di bawah kepemimpinannya.
 
"Praktekan dalam medan tempur itu slogan Cepat, Tepat, Senyap dalam menggarap setiap sasaran merebut kemenangan. Jangan hanya sebatas slogan tetapi dalam pelaksanaannya zero dan tidak dimengerti apa dan makna slogan tersebut dari anggota Batalyon Infanteri RK 751 Vira Jaya Sakti itu sendiri," ujar Pangdam.
 
Batalyon RK 751/VJS bagian dari komponen masyarakat, jadi jangan kecewakan masyarakat dengan perilaku prajurit yang semena-mena terhadap rakyat.

Usai  acara serah terima jabatan  dilanjutkan demonstrasi ketangkasan prajurit Raider.

Dibaca 351 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX