Papua Juara Umum Jogjakarta Frestyle Series 2018 | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Papua Juara Umum Jogjakarta Frestyle Series 2018

Olahraga Penulis  Sabtu, 22 Desember 2018 15:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tim Sepatu Roda Cenderawasih Papua keluar sebagai juara umum dalam ajang kejuaraan nasional Jogja Inline Freestyle Series 2018, di Area  Outdoor Lantai 1 Sleman City Hall pada tanggal 14 -16 Desember 2018.

Tim yang dipersiakan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, berhasil memborong 6 emas, 3 perak dan 3 medali perunggu.

Peraih emas diantaranya, Sammy Tapilaha (3 emas), Ghufran Fawwas (2  emas, 2 perak dan 1 perunggu), dan Angel Nawang Wulan (1 emas, 1 perak dan 2 perunggu).

Ketua Harian Pengrov Perserosi Papua, Jefri Abel mengatakan, keberhasilan kontingen Cenderawasih ini sangat membanggakan sekali. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras atlet, pelatih dan latihan rutin sehingga membuahkan hasil.

"ini atlet-atlet Perserosi Papua yang akan berlaga di PON 2020 nanti, memang sepatu roda menjadi target kita menyumbang medali untuk kontingen Papua,” ungkapnya kepada wartawan via telepon, Kamis malam.

Dikatakan, sejauh ini, tim Porserosi Papua masih melakukan latihan di Semarang, Bekasi dan Jakarta, karena di Papua kesulitan tempat latihan para atlet.

Jefri menambahkan, menjadi juara umum dengan menyisihkan atlet-atlet terbaik di pulau Jawa, merupakan prestasi yang luar biasa. Namun, dia mengiatkan para atlet dan pelatih jangan cepat puas dengan hasil ini, tetapi terus berlatih mempersiapkan diri dengan baik. Karena target kita adalah di PON XX tahun 2020. "Mudah-mudahan, sepatu roda Papua bisa penyumbang medali bagi Papua PON nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim sepatu roda Papua berhasil meraih satu medali perunggu pada Kejuaraan Jakarta Open, tanggal 7-9 Desember 2018.

Medali perunggu diraih oleh Dave Emmanuel Abel di nomor individual time trial (ITT) 100 meter putra di lintasan Arslia Track, Harapan Indah Kota Bekasi.

Dibaca 156 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.