Jelang Natal, Situasi Kamtibmas Kota Jayapura Kondusif | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas

Jelang Natal, Situasi Kamtibmas Kota Jayapura Kondusif

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 20 Desember 2018 10:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas menuturkan menjelang perayaan natal dan tahun baru 2019, situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Jayapura Kota kondusif.

“Menjelang natal situasi kamtibmas secara umum kondusif, akan tetapi kami dari Polres Jayapura Kota  tetap memantau perkembangan di Kota Jayapura secara umum,” jelasnya ketika diwawancarai di Mapolres Jayapura Kota, Rabu (19/12) siang.

Ia menerangkan selain meningkatkan patrol demi kenyamanan dan menjaga situasi kamtibmas Kota Jayapura tetap kondusif, kedepannya pun akan dilaksanakan Operasi Lilin demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat aktifitas mayarakat akan meningkat jelang Natal dan Tahun Baru.

“Operasi lilin direncakan akan digelar pada Jumat mendatang dan itu serentak seluruh Indonesia. Untuk kota Jayapura sendiri akan didirikan beberapa Pos guna memantau aktifitas masyarakat, di sisi lain juga untuk memberikan pelayanan yang maksimal,” terangnya.

 Dirinya pun menambahkan, pendirian pos lilin itu nantinya akan diisi  oleh personil gabungan dari Polri maupaun TNI serta dibantu oleh organisasi kemasyarakatan.

“Nanti dilihat rencanya setiap wilayah akan didirikan pos Lilin dan di situ akan diisi anggota kami baik dari Polsek dan Polres dan dibantu oleh rekan-rekan dari Kodim 1701 Jayapura dan organisasi sepeti Rapi, Orari, dan Senkom,” tambahnya

Sementara itu ditanyakan terkait dengan peredaran miras, Kata Kapolres Pihaknya akan melakukan patrol rutin dan razia guna menekan adanya peredaran miras yang tidak dilengkapi surat ijin, sedangkan untuk penjual Miras yang Legal akan diawasi sesuai dengan surat edaran dari Walikota Jayapura.

“Kalau miras ilegeal pasti kami tindak, kelau legal  itu  tinggal ditertibkan sesuai dengan instruksi dan edaran walikota mengenai jam operasional termaksud dengan tempat hiburan malam dan kami akan bergandengan dengan Sat Pol PP,” tegasnya.

Dibaca 180 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX