Babinsa Bantu Warga Kampung Kanggewot Bangun Rumah Ibadah | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Babinsa Bantu Warga Kampung Kanggewot Bangun Rumah Ibadah

Papua Selatan Penulis  Selasa, 18 Desember 2018 21:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Boven Digoel - Anggota Koramil 1711-01/WRK Sertu Yohanis Bosco membantu warga kampung Kanggewot membangun tempat ibadah. Bantuan pembangunan ini merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos)  yang dilakukannya sekaligus untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan sehingga semakin mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat.

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, agar kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dengan baik oleh masyarakat maka dari itu Babinsa rutin dan intens berkeliling di Desa binaannya.

"Dengan terlaksananya komsos maka diharapkan pembinaan teritorial dapat berjalan dengan optimal sehingga kalau ada permasalahan yang timbul dimasyarakat akan dapat segera terselesaikan”, ujar Sertu Bosco.

Sementara itu kepala kampung Kanggewot Yohanis Yenyem menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 1711-01/WRK yang telah berbuat banyak membantu kesulitan warga.

"Babinsa selalu siap membantu menyelesaikan kendala yang kami hadapi semoga dengan kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin terjaga", jelas Y.Yenyem.

Lebih lanjut, Yohanis Yenyem mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI - Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Dibaca 150 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.