Divestasi Saham Freeport, Ini Penjelasan Menteri Keuangan | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati. Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

Divestasi Saham Freeport, Ini Penjelasan Menteri Keuangan

Headline Penulis  Selasa, 18 Desember 2018 21:05 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, terkait divestasi saham PT Frepoort Indonesia saat ini sedang dalam proses penyelesaian empat item hasil perundingan.

Menurut Menteri Sri Mulyani, empat item hasil perundingan beberapa waktu lalu di Jakarta yakni mengambil alih 51 persen saham Freeport ke Indonesia yang akan dikelola oleh PT Inalum bersama pemerintah daerah mengenai pembagian yang waktu itu sempat dibahas di Jakarta dan ditandantangani di depan Menteri Keuangan.

Lalu yang kedua, lanjut Menteri Sri Mulyani, adalah pembangunan smelter yang harus selesai dalam waktu lima tahun, ketiga adalah kepastian dari sisi penerimaan negara, dari sisi seluruh pajak dan perpajakan yang lebih besar di Indonesia, keempat perpanjangan operasi sampai tahun 2041.

“Sekarang mendekati tahap akhir, semua item telah dibahas menyangkut keempat hal tersebut, mudah-mudahan kalau sudah hampir selesai semua dan ada persoalan yang sifatnya tehnis, harus dilihat secara detil dan hati-hati, “ucap Menteri Sri Mulyani.

“Dengan seluruh niat baik dan komitmen dari Pemerintah Pusat untuk dapat menyelesaikan sesuai  target  waktu dan transparan kepada masyarakat, maka perlu dilihat item apa saja yang dinegosiasikan dan apa saja untuk kepentingan Indonesiyang diperjuangkan disitu, “sambungnya. (Zulkifli)

Dibaca 249 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.