USAID Buka Program Baru di Keerom dan Sarmi | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Asisten Bidang Umum Sekda Papua Ellysa F. Auri, melakukan pertemuan dengan Wakil Direktur USAID  Indonesia, Ryan Washburn, Kamis (29/11). Asisten Bidang Umum Sekda Papua Ellysa F. Auri, melakukan pertemuan dengan Wakil Direktur USAID Indonesia, Ryan Washburn, Kamis (29/11).

USAID Buka Program Baru di Keerom dan Sarmi

Info Papua Penulis  Jumat, 30 November 2018 12:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- United States Agency for International Development atau Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) akan melebarkan program kerjanya ke Kabupaten Keerom dan Sarmi.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Umum Setda Papua, Ellysa Auri usai menerima kunjungan Wakil Direktur USAID  Indonesia, Ryan Washburn dan rombongan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis (29/11/2018).

Usai melakukan pertemuan, Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elly F. Auri, mengatakan, pertemuan dengan USAID untuk membahas berbagai bidang  pembangunan  yang  sudah dilakukan di Jayapura.

Jadi, kunjungan USAID ke Papua dalam rangka mengecek program-program USAID di Papua.

“Program USAID sudah lama di Papua, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Ia mengatakan, program USAID yang ada di Papua sudah banyak yang berhasil di bidang pertanian, dan mereka (USAID) rencannya akan membuka program yang sama di Kabupaten Keerom dan Sarmi.

“kami apresiasi program dari USAID di Papua, karena merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Dia mengharapkan, program USAID di Papua dapat terus berjalan, dan pemkab setempat dapat mendukung dan menjaling kerjsama dan hubungan baik dengan USAID.

Sementara Wakil Direktur USAID  Indonesia, Ryan Washburn, mengatakan, kedatangannya ke Papua untuk membahas berbagai bidang  pembangunan  yang  menjadi minat bersama antara USAID dan Pemprov Papua.

Di Provinsi Papua, USAID memperkuat akuntabilitas dan  hak  warga Negara, memberantas penyakit menular,  meningkatkan akses terhadapo air  minum  yang aman  dan sanitasi   yang dikelola dengan aman. USAID juga mendukung tata kelola penggunaan lahan dan tanaman bernilai  tinggi  serta mendorong  pembangunan  manusia melalui pendidikan tinggi.

”USAID menjadi mitra dekat pemerintah  Indonesia, khususnya, Pemprov Papua,  untuk mendukung agenda pembangunan Papua dan kerjasama dan komitmen dari Pemprov Papua  dan Kabupaten/Kota serta para tokoh masyarakat. Kami berharap dapat melanjutkan  pekerjaan kita  bersama untuk  membantu  menyediakan pelayanan  yang  lebih baik  bagi masyarakat setempat,“ demikian  kata   Wakil Direktur USAID  Indonesia, Ryan Washburn.

Atas nama rakyat Amerika, USAID bermitra untuk mengakhiri  kemiskinan ekstrem dan mempromosikan  masyarakat   yang tangguh. Kemitraan USAID membantu  orang-orang membuat  kemajuan   setelah  bantuan  berakhir dan mencapai kemandirian.

Dibaca 241 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.