1 Juli di Papua Tanpa Bendera Symbol OPM | Pasific Pos.com

| 15 July, 2019 |

1 Juli di Papua Tanpa Bendera Symbol OPM

Headline Penulis  Kamis, 02 Juli 2015 18:16 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda : Tak Ada Pengibaran Bintang Kejora

Jayapura,- Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Yotje Mende mengklaim tidak ada pengibaran Bendera Bintang Kejora yang menjadi symbol Organisasi Papua Merdeka pada Peringatan 1 Juli.
Kapolda memastikan hingga upacara HUT Bhayangkara ke 69 dilaksanakan, dirinya belum menerima laporan pengibaran bendera Bintang Kejora, aksi unjukrasa maupun aksi protes lainnya. ”Jadi laporan pukul 08.00 WIT, situasi Papua aman tak ada Pengibaran Bintang Kejora, unjuk rasa dan aksi protes lainnya,” kata Yotje di halaman Kantor Gubernur Papua, Rabu (1/7).
Sehari sebelumnya, Kapolda mengaku telah memperintahkan kepada seluruh anggotanya hingga Polres Jajaran untukmelaporkan situasi, karena banyak saudara-saudara yang berseberangan ingin merayakan HUT OPM, 1 Juli ini.  “Kemarin saya sudah perintah, untuk lakukan antisipasi,” tegasnya.
Kapolda berharap Situasi di Papua akan tetap aman pada Peringatan 1 Juli. “Kami harap selama satu hari situasi akan aman. Nanti pukul 18.00 WIT akan dilaporkan lagi situasi terkini, mudah-mudahan tak ada kejadian menonjol,”harap Yotje.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi Rabu sore menyatakan situasi Papua pada Peringatan 1 Juli secara umum aman. Patrige juga memastikan tidak ada pengibaran Bendera Bintang Kejora. “Situasi sampai saat ini aman, tidak ada pengibaran Bintang Kejora,” tegas Patrige, Rabu. (Syaiful)

Dibaca 502 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX