Hari Ini DPR Papua Akan Gelar Sidang LKPJ Gubernur | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Hari Ini DPR Papua Akan Gelar Sidang LKPJ Gubernur

Headline Penulis  Kamis, 02 Juli 2015 18:13 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura :  Dewan  Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) hari  ini,  Kamis (2/7) akan menggelar pembukaan  sidang paripurna dalam rangka pembahasan  Laporan  Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Papua tahun 2014 dan Raperdasi Pertanggungjawaban Pelaksanaan  APBD  tahun anggaran  2014.
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda SH MH mengatakan, sidang dijadwalkan dimulai pukul 10:00 WIT, dan akan berlangsung sampai 6 Juli 2015 mendatang.  Materi sidang sudah diterima pihak parlemen sejak pekan lalu, sebelum para legislator reses ke daerah pemilihan masing – masing.
“Jadi sebelum kami reses, sudah diputuskan lewat Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua untuk jadwal sidang. Ini sidang LKPJ gubernur untuk tahun anggaran 2014. Kami akan mendengarkan pertanggungjawaban program Pemrov Papua pada 2014 lalu,” kata Yunus Wonda kepada sejumlah Wartawan di ruang kerjanya, Rabu (1/7) kemarin.
Dikatakan, sidang LKPJ itu sangat penting, karena dalam sidang itu, Pemprov Papua akan melaporkan program  2014 yang sudah dan belum dikerjakan.  Namun lanjut Wonda, tolok ukur juga bisa dilihat dari hasil Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) yang diterima  pihak  parlemen lalu.
“LHP BPK menyebut Pemprov Papua mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Akan banyak hal yang dibahas dalam sidang LKPJ itu. Tapi bagaiamana melihat progres selanjutnya seperti apa, dan langkah apa yang diambil oleh Pemprov Papua dalam menjalankan pemerintahan, “ ucapnya. (Tiara)

Dibaca 529 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX