Jurnalis dan Polda Papua Bukber Bersama Komunitas Muslim Wamena | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Jurnalis dan Polda Papua Bukber Bersama Komunitas Muslim Wamena

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Puluhan Jurnalis Papua bersama Kepolisian Daerah Papua menggelar bhakti sosial sekaligus buka puasa bersama komunitas masyarakat muslim Wamena di Kampung Mateo, Kelurahan Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Selasa (30/6) petang.
Dalam buka puasa bersama itu, Jurnalis dan Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) Patrige dan stafnya  juga menyerahkan 100 paket sembako bagi 67 jiwa warga Muslim Wamena di Kampung tersebut.  Tak hanya itu, sejumlah pakaian layak pakai milik Jurnalis Papua juga disumbangkan untuk masyarakat Muslim Wamena.
Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige mengatakan suasana bhakti sosial seperti ini sebenarnya  sudah lama ingin dilakukan sejak lama oleh  Polda Papua. Namun, pihaknya juga sangat menginginkan Bhakti sosial dilaksanak bertepatan pada HUT Byangkara ke-69, 1 Juli ini.
”Moment ini sangat baik, maka Jurnalis Papua dan Polda Papua menyelenggarakan Bhakti Sosial” kata Patrige disela-sela buka puasa bersama masyarakat muslim Wamena, Selasa.
Menurutnya, masyarakat muslim Wamena ini merupakan  bagian dari masyarakat Papua yang mendiami tempat terpelosok dari keramaian warga, namun berada di Kota Madya Jayapura. Dimana setiap harinya, masyarakat muslim Wamena bermata pencaharian sebagai petani.
“Kami sangat berharap masyarakat warga muslim merasakan sentuhan kasih yang diberikan Jurnalis Papua da Polda Papua,” tutupnya.
Ssalah satu wartawan senior Netty Darma Somba menyampaikan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama baik antara Jurnalis Papua dan Polda Papua dalam menyambut HUT Byangkara ke-69. “Kegiatan ini mewujudkan bahwa, kita saling  berbagi dengan sesama. Tak perlu memandang perbedaan agama namun kegiatan ini berlandaskan kasih sesame manusia,”
katanya.
Sementara itu, Pembina Komunitas Muslim Wamena, Kelurahan Angkasa distrik Jayapura Utara, Hadiman Asso menyampaikan rasa terima kasih atas sentuhan Jurnalis Papua dan Polda Papua atas bahkti social dan penyerahan sembako dan buka puasa bersama.
“ Saya mewakili masyarakat Muslim Wamena mengucapkan terima kasih dan harapannya HUT Byangkara ke-69, mudah-mudahan masyarakat Muslim bisa merasakan hal seperti ini dan ini menciptakan komunikasi baik antara
masyarakat dengan Polri,” ucap Asso. (Syaiful)

Dibaca 1900 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.