Buntut Aksi ke DPRD, Dokter RSUD Manokwari Dimutasi ke Luar Kota | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Buntut Aksi ke DPRD, Dokter RSUD Manokwari Dimutasi ke Luar Kota

Papua Barat Penulis  Rabu, 17 Oktober 2018 10:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kepala BKD Kabupaten Manokwari, Anton Renyaan mengaku sudah mendapat petunjuk dari Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan untuk melakukan mutasi paramedis dan medis RSUD yang melakukan aksi ke DPRD Manokwari. Bahkan, sudah ada SK mutasi untuk satu orang pendemo ke DPRD.

Aksi itu untuk menuntut agar tambahan penghasilan pegawai (TPP) mereka segera dibayarkan. Sebab sudah 10 bulan mereka tidak menerima TPP.

Kepada wartawan di ruang sasana karya kantor Bupati Manokwari, Selasa (16/10), Renyaan mengatakan, seharusnya ASN tidak boleh melawan pimpinan. Jika ada masalah, sebaiknya tanyakan baik-baik ke pimpinan.

“Kan Pak Bupati sudah tahu hal itu, bahkan kita sudah akomodir, tidak bisa bersabar. Hak pegawai Pak Bupati akan kasih, tidak bisa tidak,” ujarnya.

Menurut dia, untuk membayar hak paramedis dan medis, ada proses dan mekanisme yang harus dilewati. Proses itu yang hendak dipercepat, namun terkendala karena jabatan Sekretaris DPRD masih lowong.

Dia mengaku, sampai Senin (15/10) malam, baru satu orang yang SK-nya sudah siap diberikan. “Yang jelas kepala ruangan tidak, medis, dokter,” ujarnya.

Menurut dia, dokter tersebut akan dimutasi ke luar kota. “Maksudnya supaya tidak boleh melawan lah, sebagai bawahan kita loyal sajalah, memang kita ini bawahan. Kalau pimpinan sudah, jangan kita melawan,” sebutnya.

Kepada para ASN lingkup Pemkab Manokwari, dia mengimbau agar memperhatikan prosedurnya karena diukur. Apalagi, saat awal menjadi ASN sudah menyatakan kesiapan untuk mengabdi di mana saja dan loyal, serta menjaga dedikasi dan disiplin.

“Semua lewat proses, ada pimpinan kita, mari kita bertanya baik-baik. Jangan kita mengambil inisiatif, ya pimpinan punya inisiatif dong,” tandasnya.

Dia menambahkan bahwa SK mutasi untuk dokter di RSUD Manokwari itu sudah diantar stafnya kepada dokter bersangkutan.[BNB-R3]

Dibaca 439 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.