Sat Narkoba Ungkap 107 kasus dengan Total 120 orang tersangka | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

kasat Narkoba Polres Jayapura Kota, AKP MBY Hanafi kasat Narkoba Polres Jayapura Kota, AKP MBY Hanafi

Sat Narkoba Ungkap 107 kasus dengan Total 120 orang tersangka

Kriminal Penulis  Jumat, 12 Oktober 2018 15:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Terhitung sejak Januari Hingga September 2018, sedikitnya ada 120 orang yang ditangkap serta ditetapkan sebagai tersangkan atas kasus peredaran Narkoba dan Minuman keras di Kota Jayapura.

Hal tersebut diungkapkan Kasat resrim Polres Jayapura Kota, AKP MBY Hanafi ketika diwawancarai di Mapolres Jayapura Kota, Kamis (11/10) siang.
 

Kata Hanafi 120 orang tersangka itu ditangkap setelah pihaknya mengungkap sedikitnya 107 kasus yang ditangani selama 9 bulan terakhir, baik itu terkait dengan peredaran minuman keras lokal, peredaran narkoba jenis ganja maupaun sabu, beserta Pil PCC.


“Untuk kasus Ganja kami ungkap sampai saat ini 89 kasus, Sabu 9, Miras Lokas 8 kasus sedangkan untuk kasus pil pcc hanya 1 kasus saja,” ungkapnya.


 Dirinya pun menerangkan warga Negara asing yang terjerat kasus narkoba sejauh ini sudah 15 orang sedangkan untuk warga indonesia sebanyak 105 orang. Sambung Hanafi tidak sedikit dari tersangkan merupakan wanita dimana ada 15 orang sedangkan sisanya merupakan pria.


“Untuk wanita yang terjerat kasus baik narkoba, miras dan Pil PCC ada 15 orang sedangkan pelajar dan mahasiswa sampai saat ini 18 orang orang,” terangnya.


Ayah dua orang putra ini pun menambahkan untuk 107 kasus yang berhasil diungkap Sat Narkoba Polres Jayapura Kota, 74 kasus diantaranya sudah dilimpahkan ke pengadilan, sementara tahap I baru 7 kasus, sisanya masih dalam tahap proses sidik.


“masih masih berupaya agar kasus ini secepatnya dilimpahkan, selain itu kami pun sudah over dari tergat yang diberikan, namun kami tidak berpatokan pada target dan kami akan terus berupaya menindak peredaran narkoba di Jayapura walaupaun sulit untuk dihentikan setidaknya kami memanilisir peredaran dan kami akan terus berupaya,” tegasnya.


Saat ditanyakan terkait dengan upaya Sat anrkoba dalam pemberantasan Narkoba yang kian meraja rela, Kata Hanafi, sejauh ini pihaknya terus berupaya dengan semaksimal mungkin dan berharap adanya kerjasama seluruh elemnt masyarakat mengingat Narkoba sangat mengancam dan membahayakan generasi emas Papua pada Khususnya.


“Kami akan terus berupaya dan kami sampai saat ini terus membangung kerjasama baik dari Sat Narkoba sendiri maupun dari Satuan Binmas dengan masyarakat dan instassi pemerintahan begitupula dengan rekan-rekan kami dari pihak TNI,” tuturnya.

Dibaca 323 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.