Bank Papua Dituntut Lebih Tingkatkan SDM di Kalangan Perbankan | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Bank Papua Dituntut Lebih Tingkatkan SDM di Kalangan Perbankan

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura : Sebagai salah satu pemegang saham di Bank  Papua,  Bupati  Tolikara, Usman Wanimbo memberikan apresiasi kepada upaya kerja keras dari pihak manajemen Bank Papua untuk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan.
“RUPS yang dilaksanakan oleh Bank Papua itu sangat bagus, namun perlu juga peningkatan Sumber  Daya  Manusia (SDM) untuk lebih meningkatkan semua aspek  di segala bidang agar menjadi lebih baik kedepan, “ kata Bupati Tolikara, Usman Wanibo kepada Pasific Pos usai menghadiri acara RUPS Bank Papua di Swisbell Hotel Jayapura, Jumat (26/6).
Dikatakan,  perlu tingkatkan kemampuan SDM, sehingga  suatu saat terjadi kesalahan, maka  pihak Bank dapat  dengan segera mengatasi hal hal itu. Ini lantaran,  karena udah  dibekali dengan SDM yang handal.  Selai itu juga perlu evaluasi.  Sehingga  hal-hal seperti inilah yang dapat membawa perubahan baru  bagi Bank Papua untuk menjadi  Bank yang besar dan menjadi Bank yang sehat.
“Jadi SDM itu perlu ditingkatkan dikalangan Perbankan. Karena  kemakmuran manajemen dalam hal segala bidang  dan  semua aspek,  agar lebih baik lagi kedepannya.  Maka kedepannya itu,  perlu meningkatkan SDM. Karena  dengan SDM yang bagus, maka menejemen pun ikut bagus.  Selain itu juga tingkatkan kedisiplinan dalam Perbankan, “ ucapnya.
Menurutnya Usman,  Bank Papua adalah salah satu Bank yang bagus dan sehat  namun dirinya mengharapkan agar dalam manajemen Bank Papua ini sebaiknya dengan karyawan  juga  perlu meningkatkan kemampuan kinerja  agar Bank  Papua lebih sehat lagi.
“Dalam peningkatan SDM dikalangan karyawan dan karyawati Bank Papua,  mereka itu perlu di kirim untuk ikut training agar mendapat pembekalan  dan ilmu soal Perbankan. Sebab  analisis tentang Perbankan sangat perlu di pahami betul bagi karyawan Bank Papua, “  ujar Usman.
Menurutnya, karyawan perlu diberi training atau disekolahkan sehingga mereka dapat memahami betul-betul  tentang  apa tugas-tugas  dari Perbankan, kemudian menerapkannya di masyarakat.
“Jadi kami tidak perlu lagi mendatangkan orang banyak dari luar. Walaupun karyawan sedikit tapi dia  dapat  mengerti dan mempunyai kemampuan yang hebat dan handal dalam bidang Perbankan, “  ujarnya.
Usman menambahkan,  jika ingin Bank berkembang,  maka  tidak mesti  karyawannya  harus orang Papua.   Tetapi  harus memilih karyawan yang mempunyai kemampuan yang handal. Walaupun dia dari daerah mana tetapi  dia mempunyai kemampuan dalam dunia  Perbankan dengan baik, maka itu yang harus dipertahankan sehingga Bank ini kedepannya akan lebih baik lagi dan sehat.
“Jadi sebagai pemegang saham di Bank Papua, berharap agar pihak  manajemen Bank Papua juga lebih meningkatkan SDM bagi karyawan dan karyawati di kalangan Bank Papua.  Secara sederhana bisa diartikan keterbukaan informasi. Untuk mewujudkan prinsip ini, maka perusahaan dituntut untuk  lebih meningkatkan  SDM  guna menyediakan informasi yang cukup, akurat, tepat waktu kepada seganap stakeholder, “   kata Usman. (Tiara)

Dibaca 920 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.