Hari Ini, Sendius Wonda Dilantik Jadi Carataker Bupati Nabire | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Hari Ini, Sendius Wonda Dilantik Jadi Carataker Bupati Nabire

Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Hari ini Senin (29/6) bertempat di Sasana Krida – Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Gubernur Papua Lukas Enembe akan melantik Sendius Wonda sebagai Carataker Bupati Nabire.
Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No.131.91 – 49502  tahun 2015 tentang Penetapan Pejabat Bupati Nabire. 
Nantinya tugas Sendius Wonda yang juga masih menjabat sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan – Sekda Papua akan mempersiapkan  pelaksanaan pemilihan bupati dan wakili Bupati Nabire.
Kabupaten Nabire sendiri termasuk dari 11 kabupaten yang menggelar Pilkada serentak pada awal bulan Desember nanti. Sendius Wonda juga pernah menjabat sebagai caretaker Bupati Biak Numfor.
Sebelumnya Ketua DPRD Sementara - Kab. Nabire Marthen Douw kepada wartawan menjelaskan kehadiran Forkompimda Nabire di Jayapura, sesuai dengan radiogram yang diberikan Pemerintah Kabupaten Nabire untuk menyaksikan pelantikan caretaker di Jayapura.
“Kami mendapat informasi dari Pak Sekda (Sekda Papua Hery Dosinaen-red) bahwa pelantikan akan dilaksanakan pada hari Senin ini (29/6),”akunya.
Sementara itu saat disinggung mengenai persiapan Pilkada serentak di Kabupaten Nabire pada awal Desember nanti. Menurut Douw persiapannya semua sudah siap. Soal anggarannya diakuinya belum sempat dibahas. Akan tetapi dari pernyataan mantan Bupati Isias Douw, siap membantu Pilkada serentak dan dananya telah ada.
Namun informasi dari Ketua KPU Papua, Adam Arisoy kebutuhan pilkada serentak di Kabupaten Nabire diusulkan Rp. 27 milyar dan telah ditransfer ke rekening KPU sekitar Rp. 15 milyar, dimana tahap kedua sudah MoU/nota kesepahaman. (Bams)

Dibaca 2045 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.