Polisi Bekuk DPO Lapas Abepura | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas

Polisi Bekuk DPO Lapas Abepura

Kriminal Penulis  Senin, 08 Oktober 2018 21:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-Tim Delta Sakura Polres Jayapura Kota berhasil membekuk seorang pria berinisial EK (24) yang merupakan Daftar pencarian orang (DPO) Lembaga Permasyarakatan Kelas IA Abepura, Minggu (7/10).

EK (24) ditangkap saat hendak melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor Jl. Sulawesi tepatnya di depan Gereja Rehobot Dok V Distrik Jayapura Utara, semntara dari hasil pemeriksaan ternyata EK merupakan tersangka yang masuk dalam DPO lantaran kabur dari Lapas Abepura pada bulan Oktober 2017.


Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas menuturkan tersangkanya ditangkap ketika Tim Delta Sat Reskrim Polres Jayapura Kota melakukan patroli mendapati tersangka mendorong motor yang diduga sebagai hasil curian.


"Tim kemudian berhenti dan hendak menanyakan alasan EK mendorong SPM tersebut, namun karena melihat tim, EK langsung hendak melarikan diri tapi dengan sigap tim berhasil menangkap EK dan membawanya ke Polsek Jayapura Utara," Ungkap Kapolres.


Lanjut Gustav setelah dibawa ke Mapolsek Jayapura Utara dan dilakukan pemeriksaan awal, EK mengakui bahwa dirinya merupakan tahanan Lapas Abepura yang kabur pada Oktober 2017 lalu atas kasus Curanmor yang di proses di Polsek Jayapura Utara.


"Kini EK sudah mendekam di Mapolsek Jayapura Utara untuk dilakukan kordinasi ke pihak Lapas Abepura terkait statusnya, dan untuk tindakannya yang tertangkap saat mendorong sepeda motor masih didalami oleh penyidik Polsek Jayapura Utara untuk dikembangkan," ungkap Gustav.

Dibaca 230 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.