Kemenag Kanwil Papua Butuh 20 Orang CPNS | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Kepala Kemenag Kantor Wilayah Papua, Amsal Yowei. Kepala Kemenag Kantor Wilayah Papua, Amsal Yowei.

Kemenag Kanwil Papua Butuh 20 Orang CPNS

Info Papua Penulis  Rabu, 03 Oktober 2018 20:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kementerian Agama akan menerima 17.175 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dengan jumlah tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Papua mendapat alokasi 20 orang calon CPNS.

"Dari 20 orang itu, guru Madrasah ada 10 orang dan satu dari 10 orang ini, satu dikhususkan Orang Asli Papua (OAP)," kata kepala Kanwil Papua, Amsal Yowei, S.PAK. M.Pd.K di Kanwil Papua, Rabu (3/10/18).


Sementara 10 lainnya untuk CPNS Kanwil Papua, yaitu fungsional umum satu orang, penyuluh agama empat orang dan perangkat komputer lima orang.


Sebenarnya, jelas Amsal, yang diusulkan Kanwil Papua sebanyak 300 orang karena membawahi 29 kabupaten/kota, yang sangat membutuhkan guru agama.


"Tapi ternyata setelah keputusan Menpan-RB, kami hanya bisa dapat 20 orang. Dalam penerimaan yang ada secara transparan dan terbuka jelas, dan secara online," kata Amsal.


Amsal mengharapkan agar CPNS di Kanwil Papua memiliki kompetensi profesional, memiliki pemahaman dan komitmen keagamaan.


"Dengan kehadiran guru-guru agama ini sangat penting. Apalagi dengan daerah 3T (tertinggal, terpinggir, terluar). Kalau bisa diperhatikan agar ada tambahan ASN yang perlu diangkat lagi," kata Amsal.


Sejak dibuka pendaftaran sejak 26 September hingga 3 Oktober 2018, pendaftar CPNS di Kanwil Papua sudah mencapai 85 orang.


"Penyuluh agama 25, pranata komputer 17, fungsional umum empat, guru kelas 18, guru fikih enam, guru IPA tujuh, guru bahasa Indonesia tiga, dan guru hadits lima. Dari jumlah 85 orang ini, yang baru mengantar berkas delapan orang," kata Kepala Sub Bagian Ortal dan Kepegawain Kanwil Papua, Adolfina Lattang.

Dibaca 1013 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.