Pengurus Perbasasi Kabupaten Jayapura dan Sarmi Dilantik | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Pengurus Perbasasi Kabupaten Jayapura dan Sarmi Dilantik

Olahraga Penulis  Rabu, 03 Oktober 2018 16:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Ketua Umum Persatuan Baseball dan Softball (PERBASASI) Provinsi Papua Jan Jap Ormuseray secara resmi melantik kepengurusan PERBASASI Kabupaten Jayapura dan Sarmi masa bhakti 2018 – 2022, Rabu (03/10/2018).

Ketua PERBASASI Papua Jan Jap Ormuseray dalam sambutanya mengatakan, konsolidasi organisasi kepengurusan sangat penting guna menyiapkan atlet berprestasi di daerah jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di tanah Papua.


“tidak lama lagi kita gelar PON dan memang pengurus ditingkat kabupaten penting untuk menyiapkan atlet. Apalagi kedua kabupaten ini merupakan kabupaten penyangga di lima cluster tuan rumah PON 2020,” ujar Jan Jap Ormuseray.


Dikatakan, kepengurusan didaerah penting, pasalnya banyak atlet handal didaerah yang menjadi aset berharga bagi PERBASASI kedepannya, sekaligus pengurus didaerah dapat ikut berperan aktif dalam pembinaan atlet guna dipersiapkan jelang PON maupun Kejuaraan Nasional, bahkan Internasional.


“Momentum pelantikan ini diharapkan sebagai langkah awal untuk saling berkomunikasi, menata semangat kedepan bersama-sama menyukseskan PON nantinya,” katanya.


Pria yang juga menjabat sebagai Kadis Kehutanan Provinsi Papua ini mengharapkan pada penyelenggaraan PON XX/2020 akan lebih banyak atlet asli Papua yang bertarung di ajang olahraga empat tahunan itu berdasarkan perintah Gubernur Papua yang juga meminta harus lebih banyak memakai atlet lokal Papua.


“Cabor kita di PON 2020 akan pertandingkan 3 nomor yakni Softball Putra/Putri dan Baseball. Kita harapkan PON nanti lebih banyak putra/putri asli Papua dan itu jadi tanggung jawab kita untuk membina, sehingga mereka menunjukkan jati diri kepada Indonesia dan dunia bahwa ada atlet Papua bisa berprestasi di kancah Internasional dari berbagai negara,” harapnya.


Diketahui Kepengurusan PERBASASI Kabupaten Jayapura di Ketuai oleh Klemens Ayomi, SE. Sedangkan Ketua PERBASASI Kabupaten Sarmi Ir. Agustinus Jumilena, Sekertaris Evert Sineri, S.Hut dan Bendahara Isak Yawir.

Dibaca 289 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.