Tokoh Agama di Mimika Doa Bersama Pasca Pelaksanaan Pilkada 2018 | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Tokoh Agama di Mimika Doa Bersama Pasca Pelaksanaan Pilkada 2018

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 30 September 2018 19:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Mimika,- Sebagai bentuk ucapan syukur atas kelancaran dan terciptanya keamanan yang kondusif saat dan pasca pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mimika tahun 2018, Tokoh agama (Toga) di Mimika melakukan doa bersama. Jumat.(28/9/2018). Pagi.

Doa bersama yang diprakarsai oleh Polda Papua dan Polres Mimika, dipusatkan di aula Hotel dan Resto Cenderawasih 66, Jumat (28/9) dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Ida Bagus Putra Narwlendra, yang didampingi Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto,SH.MH dan Ketua FKUB Mimika Ignatius Adii.


Dalam doa bersama sendiri dilakukan secara berantai, mulai dari Agama Hindu, Islam, Katolik, dan Protestan.


Kombes Pol Kombes IB Putra mengatakan, dirinya kesini memberikan asistensi dan dukungan kepada Polres Mimika pasca Pemilukada 2018 kemarin. Sebagai bentuk asistensi tersebut, kita menggelar doa bersama yang tujuannya ucapan syukur atas pelaksanaan Pemilukada 2018 yang berjalan dengan baik.


Asistensi ini untuk memantau keamanan pasca pelaksanaan Pilkada. Kita bersyukur pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan damai,” katanya.


Selain menggelar doa bersama, kita juga melaksanakan tatap muka dengan tokoh masyarakat dan Forkopimda. Masyarakat menyampaikan aspirasi dan masukan positif terhadap masalah keamanan. Dan sepakat tidak menggunakan kata Timika (tiap minggu kacau), karena itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.


Doa bersama ini tidak hanya digelar di Timika saja, tapi dibeberapa daerah, seperti Puncak Jaya dan Lani Jaya. Dengan harapan, kondisi keamanan kondusif dan kebersamaan tetap terjalin antara masyarakat dan aparat keamanan, khususnya di Papua,” ungkapnya.


Ia menambahkan, kamtibmas kondusif datangnya bukan tiba-tiba. Dan kamtibas itu menjadi tanggungjawab bersama, yang diawali dari tingkat keluarga sampai masyarakat. Dan setiap saat kita selalu selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Salah satu doanya yang dipanjatkan adalah kelancaran dalam melaksanakan tugas.


Kelancaran dalam melaksanakan tugas, tentunya perlu rasa aman yang kondusif. Karenanya, perlu ada sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat guna mencapai tujuan yang diinginkan, yakni kamtibmas kondusif,” ungkapnya.

Dibaca 214 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.