Pemuda Malind Tolak Penerimaan CPNS Online | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Pemuda Malind Saat Melakukan Demo Di Halaman Kantor Bupati. (foto:Mel) Pemuda Malind Saat Melakukan Demo Di Halaman Kantor Bupati. (foto:Mel)

Pemuda Malind Tolak Penerimaan CPNS Online

Papua Selatan Penulis  Rabu, 26 September 2018 13:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Puluhan pendemo yang tergabung dalam organisasi kepemudaan, menyampaikan aspirasinya agar penerimaan CPNS dilakukan secara manual bukan melalui jalur online. Dalam aksinya, mereka menolak keras penerimaan CPNS secara online di Papua.

Ketua Pemuda Katholik Merauke, Pertus Gebze mengatakan saat ini di Papua belum saatnya dilakukan tes CPNS secara online. Pasalnya, mengingat kondisi di lapangan bahwa standar dan kualitas pendidikan yang masih rendah mulai tingkat SD hingga SMA bahkan perguruan tinggi untuk orang Papua belum begitu baik.


Karena itu, perlu penataan dan penyiapan yang baik agar kualitas lebih dapat ditingkatkan dengan menunjang beberapa fasilitas dan infrastruktur yang ada di sekolah maupun di perguruan tinggi yang ada di Papua. “Kita sangat mengapresiasi tujuan pemerintah pusat tetapi harus juga melihat kondisi yang ada dilapangan terutama di Papua yang belum ditunjang dengan teknologi yang memadai,” ucap Petrus di Kantor Bupati, Selasa (25/9).


Dikatakan, untuk di daerah luar Papua sudah sangat ditunjang dengan teknlogi yang begitu memadai sehingga mereka sudah sangat siap untuk mengikuti tes CPNS secara online. Tetapi, di Papua belum karena masih banyak di kampung-kampung belum bisa mengakses internet. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan, pihaknya menolak dilakukan penerimaan CPNS secara online.


Selain itu, penerimaan secara manual agar masyarakat yang berada di pedalaman mendapatkan kesempatan untuk ikut tes CPNS. Ini merupakan tugas berat bagi pemerintah pusat maupun daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia di Papua melalui pendidikan yang berkualitas. “Orang asli Papua belum siap menerima tes CPNS secara online karena itu harus diberikan khusus guna meningkatkan kualitas SDM yang baik di Tanah Papua,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Pemuda Marind Kabupaten Merauke, Fransiskus Ciwe mengatakan pihaknya sangat mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk membicarakan hal itu dengan pemerinah provinsi. “Kami menolak dengan tegas penerimaan CPNS secara online,” pungkasnya.

Dibaca 366 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.