Bulog Bazar Logistik di Unipa | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Bulog Bazar Logistik di Unipa

Papua Barat Penulis  Senin, 24 September 2018 14:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kepala Seksi Gasar, Pengadaan dan Pelayanan Publik Perum Bulog Subdivre Manokwari, Arsul Tallamma mengatakan, jika stand yang dibuka merupakan bazar atas undangan dari Fakultas Ekonomi Unipa.

Kegiatan pasar murah, menjual komoditi-komoditi bulog, termasuk beras, gula, minyak goreng, dan tepung, juga ada seminar terkait peran bulog dalam penyediaan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Unipa dan para mahasiswa fakultas Ekonomi diminta melihat dan mengetahui kegiatan-kegiatan usaha, termasuk usaha komersil bulog. “Karena pada intinya, semua kegiatan ini adalah koordinasi antara mahasiswa dengan dosen, bulog didampingi oleh dosen, untuk membawakan materi terkait dengan tugas bulog,” jelasnya.

Terkait stabilisasi harga, Arsul mengatakan, ada penstabilisasian harga di pasar dan di RPK. Kemudian jaringan RPK milik masyarakat atau kios yang bisa diajak kerjasama untuk tempat menjual produk-produk dalam rangka stabilisasi harga.

Saat ini, kata dia, bulog terjun langsung ke pasar, khususnya di Manokwari, tetapi jika ada permintaan dari luar Bulog tidak menutup kemungkinan dapat karena Bulog ada operasi pasar yang tidak ada batasannya.

Bulog kini, ditugaskan untuk menyalurkan beras dana Bantuan Sosial (Bansos) atau Beras Sejahtera (Rastra). Setiap bulan sudah disalurkan, sampai bulan September ini sudah tersalur di 5 kabupaten wilayah kerja Bulog Manokwari, diantaranya; Manokwari, Manokwari Selatan (Mansel), Teluk Bintuni, Teluk Wondama, dan Pegunungan Arfak (Pegaf).

Untuk wilayah Tambrauw yang berdekatan dengan Manokwari, yang juga dilayani distrik-distriknya, bulog untuk menyiapkan beras bulog dan mendistribusikan sampai ke titik distribusi kantor distrik.

Rumas Alma Yap mengatakan, bazar yang dilakukan oleh Bulog adalah dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB dengan sasaran utama mahasiswa, yang kedua adalah keluarga besar Unipa. Rumas berharap, barang-barang yang dijual oleh bulog ini dibawah harga pasar, sehingga bisa terjangkau.[CR48-R3] 

Dibaca 176 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.